Mahasiswa Fasya Sabet Juara 2 Lomba Debat Konstitusi Perguruan Tinggi Se-Kaltim

SAMARINDA IAIN NEWS,- Fakultas Syariah (FASYA) kembali membawa nama baik bagi IAIN Samarinda dengan berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 2 lomba Debat Konstitusi tingkat Perguruan Tinggi Se-Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh MPR RI yang digelar di Hotel Aston Samarinda kemarin, Rabu (8/11/2017).

Tentunya prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA) ini tidaklah mudah, karena mereka harus bersaing dengan berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Timur dalam merespon berbagai isu-isu hukum yang berkembang dan menguji nalar kritis mereka tentang berbagai peraturan dan dinamika hukum yang ada di Indonesia.

Prestasi yang digapai oleh mahasiswa Fasya ini merupakan kebangaan bagi IAIN Samarinda khususnya Fakultas Syariah sebagai sebuah prestasi yang gemilang di torehkan di tahun 2017 ini. Hal ini sesuai dengan adagium, “Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses”. Tentunya kesuksesan yang diraih tidak lepas dari berbagai usaha dan proses juang yang tidak mudah, namun berkat kesungguhan dalam belajar dan memperdalam berbagai ilmu mengenai hukum dan isu kontemporer konstitusi negara yang juga berkat bimbingan dari bapak Suardi Sagama, SH. MH, akhirnya usaha ini berbuah manis dengan berhasil meraih juara 2 lomba Debat Konstitusi tingkat Perguruan Tinggi Se-Kaltim.

Rektor IAIN Samarinda, Dr. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, mengungkapkan, “Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Fasya dalam ajang Debat Konstitusi tingkat Perguruan Tinggi Se-Kaltim yang diselenggarakan oleh MPR RI, semoga dengan prestasi yang telah diraih ini dapat memicu mahasiswa untuk dapat menorehkan berbagai prestasi lainnya baik di tingkat Nasional maupun Internasional”, ungkapnya.

Senada dengan ungkapan di atas, Dekan Fakultas Syariah, Dr. Darmawati, M.Hum, menambahkan, “Saya bangga dengan kalian anak-anakku mahasiswa Fasya. Jadikan prestasi yang diraih ini sebagai motivasi untuk terus berusaha dalam memperkaya diri dengan berbagai ilmu khususnya ilmu-ilmu hukum yang nanti kelak dapat menjadikan dirimu seorang pakar hukum yang spiritual, intelektual, dan profesional”, tambahnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!