MCF Adakan Pelatihan Editing Video

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sabtu, 14 Oktober 2017 Crew Media Center FUAD (MCF) melaksanakan pelatihan Editing Video. Pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan 4 kali dalam sebulan ini sudah menjalani di minggu ke 2 pada hari sabtu siang, dengan materi yang berbeda, dan juga pemateri yang berbeda.

Pelatihan ini diadakan di Sekretariat Media Center Fuad (MCF) Jl. Abul Hasan No. 3 Kampus 1 IAIN Samarinda. Yang dihadiri oleh beberapa Crew Media Center FUAD, Crew Majalah, Crew Fotograpi dan juga Crew Lab. TV.

Ditemui disela-sela kegiatannya, Dimas Agung Saputro selaku pemateri pada hari itu, menyebutkan bahwa tujuan dari pelatihan ini agar teman- teman mempunyai modal, bukan hanya tau membuat berita akan tetapi juga tau cara mengedit video, mempersatukan video dari berita yang sudah direkam dan ditulis oleh wartawan.

“Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan editing video ini adalah supaya menjadi modal teman- teman, bukan cuman tau buat nulis skrip berita akan tetapi juga tau cara edit video, menyatukan video dari berita yang sudah direkam dan diambil oleh wartawan. Trus buat modal kedepan mereka juga, karena tidak mungkin membuat hanya untuk dikampus, pasti ada diantara mereka juga ingin di TV lain buat magang”, ungkap dimas.#MCF (aun/spp)

Be Sociable, Share!