UKM Gempa IAIN Samarinda Jadi Pusat Kordinasi Mapala Daerah Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) adalah kegiatan yang diadakan satu tahun sekali sebagai wadah diskusi tentang isu- isu tertentu terkait dunia pecinta alam yang dihadiri oleh Mapala se- Indonesia.
Pada (22/10) UKM Gempa berhasil memberangkatkan 3 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut, yang nantinya akan berlangsung selama satu minggu. Di kesempatan kali ini, Marhaenis Pecinta Alam (Marpala) Universitas Bung Karno ( UBK) Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara TWKM ke- 29.

Berangkat bersama Mapala Unmul, Polnes, UNU, Unikarta, STIMIK, STT Migas, Uniba, dan Poltekba, moment ini menjadi sebuah pengikat keakraban bagi antar Mapala lainnya.

Disambut dengan sederet konsep TWKM yang pastinya tidak lepas dari ranah para pecinta alam, dihapakan bagi peserta dapat mengikutinya dengan seksama karena kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk merubah dan menjaga lingkungan menuju arah perbaikan yang lebih baik.

M. Alfin Gaffar selaku ketua umum UKM Gempa berkata “ Entah ini sebenarnya bisa dibilang kabar bahagia atau sedih, karena saya juga tidak bisa menilai dari sudut pandang manapun. Setelah lima tahun, Gempa ini tidak hadir dalam acara TWKM tersebut, dan pada hari ini sesampainya teman- teman di sana kemudian membicarakan bagaimana Mapala untuk kedepannya bersama Mapala daerah Kaltim. Maka UKM Gempa mendapatkan amanah menjadi Pusat Kordinasi daerah Kaltim tahun 2017- 2018 yang sebelumnya dipegang oleh STIMIK WICIDA” tandasnya.

Diharap setelah terpilihnya UKM Gempa menjadi Pusat Kordinator daerah Kaltim ini bisa menjadi acuan bagi pihak kampus agar segera meningkatkan fasiltas yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Dengan begitu bukan hanya UKM Gempa sendiri yang akan menyandang gelar baik di jajaran kampus- kampus lain, tetapi nama kampus IAIN Samarinda juga ikut terbawa.

“Semoga dengan berangkatnya UKM Gempa ini bisa menjadi motivasi bagi anggota selanjutnya. Jangan sampai acara tahunan seperti ini terlewatkan, karena pertemuan seperti inilah yang sangat menambah wawasan dan juga pengalaman yang bisa dibawa kembali dan dibagi ke anggota- anggota lainnya” tutupnya. LPMCAKRAWALA(sky)

Be Sociable, Share!