Dinilai Sukses Bangun Pendidikan Islam, Awang Faroek Raih API

JAKARTA, IAIN NEWS,- Gubernur Kalimantan Timur Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si kembali menorehkan prestasi membanggakan atas baktinya untuk Negeri.

Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si berhasil meraih penganugerahan Apresiasi Pendidikan Islam (API) Tahun 2017 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjend Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin rencananya akan menyerahkan langsung penganugerahan ini kepada Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si di International Convention Exhibition (ICE) Hall 3, Jl. BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City Tangerang, Banten, Besok malam, Kamis (23/11/2017) beriringan dengan acara penutupan Konferensi Internasional Studi Islam atau Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) ke 17 dan International Islamic Educational Expo (IIEE) 2017.

AICIS dan IIEE merupakan forum pertemuan cendikiawan muslim dunia dan even pendidikan kelas dunia yang pertama kali digelar Dirjen Pendis.

Penghargaan pada Gubernur Kaltim ini diberikan berdasarkan hasil penilaian oleh tim verifikasi Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Republik Indonesia.

Gubernur Kaltim dinilai menjadi tokoh yang banyak berkontribusi dan berdedikasi tinggi dalam pengembangan pendidikan Islam.

Pada waktu yang sama Kementerian Agama juga akan menyerahkan penghargaan API 2017 untuk kategori Internal, Eksternal, Lembaga Mitra. Dirangkai juga dengan penandatanganan MoU antara Kementerian Agama dan BRI Tentang pemagangan secara nasional siswa madrasah dan mahasiswa-mahasiswi PTKI.

Menurut Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si sangat layak mendapatkan anugerah Apresiasi Pendidikan Islam 2017. Hal itu menurutnya bisa dilihat langsung atas kontribusinya selama ini pada Pengembangan Pendidikan Islam khususnya di Kalimantan Timur.

“Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si merupakan tokoh yang memiliki komitmen tinggi pada pengembangan pendidikan Islam. Hal itu bisa dilihat pada berbagai kebijakan yang diinisiasinya dalam bentuk dedikasi dan kontribusi nyata bagi pengembangan pendidikan Islam,” tutur Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd.#Tamam

Be Sociable, Share!