Meriahnya Pembukaan Pameran Pendidikan Islam Internasional 2017

JAKARTA, IAIN NEWS,- Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia membuka resmi International Islamic Education EXPO (IIEE) 2017 di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang, Selasa malam (21/11/2017).

Perhelatan IIEE yang baru pertama kali digelar ini oleh Menag diharapkan dapat dimanfaatkan pemangku kepentingan baik madrasah, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Pondok Pesantren untuk berbagi dan saling meneguhkan komitmen dalam mewujudkan pendidikan Islam Indonesia yang berkualitas.

“Kita berharap forum ini dapat menjadi wadah untuk berbagi dan sharing ilmu untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan Islam yang moderat, wasathiyah dan Islam yang penuh rahmat,”ujarnya.

Menag bersyukur karena dalam membangun pendidikan Islam Indonesia yang berkualitas dirinya tidak sendiri. Masih banyak orang maupun lembaga keislaman yang komitmennya untuk membangun bangsa dan negara tidak diragukan lagi.

“Untuk itu Menag akan selalu meneguhkan komitmen untuk bersama-sama membangun pendidikan Islam Indonesia yang berkualitas dan bereputasi sehingga dapat menjadi destinasi studi Islam dunia,” terang Menag.

Pada pembukaan IIEE juga dirangkai dengan Deklarasi Serpong yang dipimpin Dirjen Pendis Prof. Dr. Phil H. KAMARUDDIN, M.A yang menyatakan siap meneguhkan komitmen Islam wasathiyah Islam yang rahmatan Lil Alamien.

Masih pada acara yang sama Dirjen Pendis menyatakan momentum IIEE 2017 merupakan waktu bersejarah dalam perjalanan pendidikan Islam Indonesia dan dunia. “Obsesi Dirjen Pendis untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi studi Islam dunia sudah di depan mata,” ungkapnya.

Deklarasi Serpong, penyerahan Kartu Indonesia Pintar, Seni tari dan sanggar seni oleh mahasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh serta orchestra gabungan siswa MAN Serpong dan Jogjakarta dengan tema ‘Negeri Lima Cahaya’ mewarnai acara. Dari pantauan media ini usai membuka IIEE 2017, Menag bersama Dirjen Pendis langsung mengunjungi lokasi acara expo yang diikuti berbagai negara ini.#Tamam

Be Sociable, Share!