Seleksi Tes CPNS Tahap 2 TKB Berjalan Aman dan Lancar

SAMARINDA IAIN NEWS,- Menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan dambaan setiap orang. Hal ini dapat dilihat dari membludaknya minat masyarakat Indonesia untuk menjadi seorang ASN berdasarkan perolehan hasil registrasi pada portal CPNS Online pada tahun 2017 ini. Tahun 2017 ini terdapat 18 Kementerian yang menyelenggarakan tes penerimaan CPNS, salah satunya adalah Kementerian Agama Republik Indonesia dalam hal ini Tes CPNS Dosen di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Berdasarkan Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan bulan lalu di IAIN Samarinda terdapat 16 orang yang lulus dan akan mengikuti tes lanjutan yaitu Tes Kompetensi Bidang (TKB). Bagi peserta yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang akan diselenggarakan pada Rabu (22/11/2017) di Gedung Rektorat IAIN Samarinda Lt. II, Jl. HAM. Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Dalam Tes Kompetensi Bidang ini dihadiri oleh penguji dari pusat dan internal kampus yang meliputi Tes Wawancara Tri Darma Perguruan Tinggi, Wawancara Komitmen Kebangsaan, dan Micro Teaching. Tes ini bertujuan guna mendapatkan calon dosen yang memiliki spiritualitas, intelektualitas, dan profesionalitas serta memiliki komitmen tinggi terhadap bangsa dan negaranya.

Rektor IAIN Samarinda, Dr. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengungkapkan, “Tes Kompetensi Bidang (TKB) ini merupakan tes lanjutan dari Tes Kompetensi Dasar (TKD). Menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidaklah mudah dan butuh perjuangan dalam meraihnya. Namun, ini adalah bagian dari sebuah proses, kita tidak akan pernah tahu hasilnya kalau tidak pernah mencoba. Saya berharap melalui tes ini IAIN Samarinda dapat menemukan dosen yang memiliki spiritualitas, intelektualitas, dan profesionalitas serta memiliki wawasan dan komitmen kebangsaan yang utuh dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dan negara”, ungkapnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!