IAIN Samarinda Kampus Representatif di Kalimantan Timur

SAMARINDA IAIN NEWS,- IAIN Samarinda sebagai kampus nomor wahid di Kalimantan Timur kini menjadi sorotan bagi sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kalimantan Timur. Begitu banyak lulusan SMA/MA yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi baik PTKI maupun PTU, salah satunya adalah di IAIN Samarinda. IAIN Samarinda kembali mendapatkan kunjungan dari salah satu sekolah unggulan yang ada di Kaltim yaitu SMA IT Daarul Hikmah Boarding School Bontang yang mana kegiatan Road Show to Campus ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Rektorat Lt. 3, Jl. HAM. Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda (24/11/2017).

Kegiatan Road Show to Campus SMA IT Daarul Hikmah Boarding School ini disambut baik oleh Rektor IAIN Samarinda yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 2, Dr. H. M. Abzar, M.Ag, dan juga dihadiri oleh seluruh Dekan yang ada di setiap Fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syari’ah (FASYA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Kegiatan Road Show to Campus yang dilakukan oleh SMA IT Daarul Hikmah Boarding School ini ini tentunya bertujuan untuk dapat mengenal IAIN Samarinda lebih dalam dan lebih dekat. Sebagaimana ada sebuah adagium yang mengatakan bahwa “Tak Kenal maka Tak Sayang”. Dengan mengenal IAIN Samarinda maka yang diharapkan setelahnya adalah terjaringnya minat siswa dan siswi dari SMA IT Daarul Hikmah Boarding School ini untuk dapat menetapkan pilihan hatinya untuk kuliah di IAIN Samarinda, Kampus Terdepan dalam Pengembangan Peradaban Keislaman.

Dr. H. M. Abzar, M.Ag, mengatakan, “Road Show to Campus ke IAIN Samarinda dari sekolah-sekolah unggulan yang ada di Kaltim ini menandakan bahwa IAIN Samarinda merupakan salah satu kampus representatif bagi sekolah unggulan, tidak hanya yang berasal dari Kaltim-Kaltara, tapi juga ada yang berasal dari luar daerah lainnya. Saya berharap semoga kedepannya IAIN Samarinda dapat menjadi satu-satunya kampus Islam di Kaltim-Kaltara yang banyak diminati oleh masyarakat dan mampu menjadi kampus peradaban Islam”, ungkapnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!