Simbiosis Mutualisme: BSM Serahkan Bantuan CSR Pembangunan Sarana Asrama Putri

SAMARINDA IAIN NEWS,- IAIN Samarinda sebagai salah satu kampus Islam nomor wahid yang bergerak dalam pengembangan peradaban Islam di Kalimantan Timur tentunya tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak. Salah satu wujud kerjasama itu adalah dengan menjalin relasi pada lembaga lain dalam hal tercapainya tujuan bersama. IAIN Samarinda telah menjalin kerjasama yang baik dengan Bank Mandiri Syariah (BSM) terhitung mulai tahun 2016 lalu. Sebagai wujud kerjasama itu, Bank Mandiri Syariah (BSM) memberikan Penyerahan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk pembangunan sarana asrama putri IAIN Samarinda yang diselenggarakan di Lotus Garden Resto Jl. Abdul Wahab Syahrani, Air Hitam Kota Samarinda (27/11/2017).

Dalam penyerahan bantuan CSR ini dihadiri oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Kabiro AUAK, Dr. H. M. Kusasi, M.Pd, Wakil Rektor 2, Dr. H. M. Abzar, M.Ag, Direktur Pascasarjana, Dr. Muhammad Nasir, M.Ag, dan Direktur Pesantren Kampus, M. Nasrun, M.Pd.I serta seluruh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas dan kepala unit kerja dan sub unit kerja IAIN Samarinda. Sementara dari pihak Bank Mandiri Syariah (BSM) dihadiri oleh Manajer Area Balikpapan, Fitria Ekayani, Manajer Mikro Balikpapan, Aspul Anwar, dan Branch Manajer Cabang Samarinda, Andi Asni serta pegawai Bank Mandiri Syariah.

Penyerahan bantuan CSR ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik yang telah dirajut oleh IAIN Samarinda dengan Bank Mandiri Syariah untuk dapat bersama-sama bergerak memajukan peradaban keislaman khususnya yang ada di Kalimantan Timur, dalam hal ini memmberikan sarana yang baik dan layak bagi asrama putri, sehingga dalam menjalani kegiatan pendidikan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Fitria Ekayani, Manajer BSM Area Balikpapan mengungkapkan, “Bantuan pembangunan sarana asrama putri ini merupakan bentuk apresiasi kami pada IAIN Samarinda yang telah bersedia menjadi nasabah Bank Mandiri Syariah. Semoga kedepannya bantuan ini bisa terus berlanjut dan bisa saling bekerjasama demi terciptanya tujuan bersama”.

Senada dengan ungkapan di atas, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, mengungkapkan, “Semoga dengan adanya bantuan CSR dari Bank Mandiri Syariah berupa pembangunan sarana bagi asrama putri ini bisa lebih mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara IAIN Samarinda dengan Bank Mandiri Syariah (BSM). Sehingga simbiosis mutualisme ini dapat terus berlanjut dan dapat sama-sama membangun peradaban keislaman di Kalimantan Timur. Dan tahun depan insha Allah sistem penggajian IAIN Samarinda bisa langsung melalui Bank Mandiri Syariah (BSM) secara otomatis sehingga lebih memudahkan kita dalam berbagai urusan kelembagaan yang tentu dapat memperlancar segala aktivitas kita guna mencapai tujuan yang kita harapkan bersama”, ungkapnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!