Dua Prodi FTIK Divisitasi BAN-PT

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dua Program Studi (Prodi) di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda hari ini Kamis pagi (30/11/2017) mendapatkan kunjungan langsung dari Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dalam rangka visitasi akreditasi Prodi.

Dua prodi yang dilakukan visitasi yakni Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUDI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI).

Sesaat sebelum visitasi dilangsungkan, Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd bersama pimpinan lembaga dan fakultas menyambut baik kedatangan para Asesor dalam forum silaturahmi di Aula Gedung FTIK Jalan HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Tim asesor dari BAN-PT yang hadir di tengah-tengah civitas akademika IAIN Samarinda ialah Dr. Parwoto, M.Pd dan Dr. Muhammad Saerozi, M.Ag sebagai asesor PIAUD dan Prof. Udin Syaefudin Saud M.Ed, Ph.D dan Dr. Yosef, MA sebagai asesor PGMI.

Dalam sambutannya Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengemukakan kedatangan para asesor dari BAN-PT di IAIN Samarinda merupakan suatu kehormatan karena silaturahmi yang baik dapat terjalin melalui forum kunjungan visitasi.

“Asesor kita pada kesempatan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pertemuan ini bisa menjadi forum silaturahmi mengingat IAIN Samarinda perlu untuk belajar dari perguruan tinggi terkemuka sebagaimana terdapat di Salatiga, Palembang, Makassar dan Bandung,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Prof. Udin Syaefudin Saud M.Ed, Ph.D menegaskan kedatangan tim asesor dari BAN-PT di IAIN Samarinda terutama di dua Prodi pada FTIK bukan untuk menghakimi tapi untuk verifikasi, klarifikasi dan mencocokkan data yang dikirimkan tim borang dua Prodi ini ke BAN-PT beberapa saat lalu.

“Jadi tugas kita adalah untuk verifikasi, klarifikasi dan mencocokkan kembali data yang diterima BAN PT dengan kondisi yang terdapat di lapangan,” ujar Prof. Udin Syaefudin Saud M.Ed, Ph.D mewakili tim asesor.

Ditambahkannya semoga setelah visitasi akreditasi ini, dua Prodi yang divisitasi dapat menjadikan proses ini sebagai sarana pengembangan diri bagi lembaga terutama bagi pengembangan mutu dan kualitas.#Tamam

Be Sociable, Share!