Fakultas Syariah Perbaharui MoU Dengan Tiga Pengadilan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rabu pagi (03/01/2018) Fakultas Syariah IAIN Samarinda membuat langkah konkrit untuk melangkah maju. Langkah yang dimaksud yakni membuat /7nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dengan beberapa instansi pengadilan di Provinsi Kalimantan Timur.

Pengadilan yang dimaksud antaranya Pengadilan Agama Kota Samarinda, Pengadilan Agama Tenggarong dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

Prosesi penandatanganan MoU sendiri dilakukan oleh masing-masing Ketua Pengadilan Agama dengan Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Darmawati, M.Hum di ruang AFI Corner Lt. 1 Gedung Perpustakaan Pusat IAIN Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd dalam mengatakan sangat mendukung langkah konkrit yang dilakukan oleh Fakultas Syariah. Menurutnya dengan adanya kerjasama dalam bentuk MoU ini akan menguntungkan dua belah pihak terutama dalam hal pelayanan hokum kepada masyarakat.

“Sebagai sebuah lembaga berkembang, untuk dapat tegak dan bangkit kita perlu banyak pegangan. Termasuk pegangan yang dalam hal ini kerjasama dengan berbagai instansi seperti pengadilan agama,” tutur Rektor didampingi para wakil rektor dan Kabiro AUAK IAIN Samarinda.

Ketua Pengadilan Agama Samarinda Drs. H. Syahruddin, S.H., M.H sesaat setelah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman mengungkapkan mendukung penuh langkah Fakultas Syariah untuk ikut serta memajukan dan menjadi agen keadilan bagi masyarakat.

“Kami atas nama Pengadilan Agama dan Pengadilan Tenggarong mendukung penuh dan siap melangkah Bersama Fakultas Syariah dalam hal pelayanan hokum bagi masyarakat tanpa terkecuali,” ungkap Drs. H. Syahruddin, S.H., M.H mewakili PA Samarinda dan Tenggarong.#Tamam

Be Sociable, Share!