Dua Jurnal Terakreditasi IAIN Samarinda Raih Piagam Rektor

SAMARINDA IAIN NEWS,- IAIN Samarinda sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) terbesar di Kalimantan Timur dan Utara kini terus berpacu untuk maju dalam berbagai aspek kelembagaan, salah satunya adalah publikasi ilmiah dalam bentuk jurnal. Dengan dibentuknya klinik jurnal IAIN Samarinda yang dikomandoi oleh Dr. Umar Fauzan, M.Pd tentunya membawa dampak positif bagi IAIN Samarinda.

Dunia karya tulis ilmiah dalam bentuk jurnal penelitian kini menjadi salah satu penentu mutu dan reputasi sebuah lembaga pendidikan tinggi. Berkat kerja keras dan perjuangan yang luar biasa akhirnya dua Jurnal IAIN Samarinda telah berhasil meraih predikat terakreditasi dan bereputasi. Hal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan perjuangan dari Dr. Umar Fauzan, M.Pd selaku Chief Jurnal Dinamika Ilmu dan Alfitri, S.Ag, LLM, P.hD selaku Chief Jurnal Mazahib, serta para dosen yang tergabung dalam klinik jurnal IAIN Samarinda yang senantiasa konsisten dan memiliki integritas tinggi terhadap pengembangan berkala ilmiah pada IAIN Samarinda khususnya dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam umumnya.

Bertepatan dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama pada Rabu (3/1/2018), Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, memberikan piagam penghargaan kepada Dr. Umar Fauzan, M.Pd dan Alfitri, S.Ag, LLM, P.hD atas perjuangan dalam mengelola jurnal Dinamika Ilmu dan Jurnal Mazahib hingga menjadi jurnal yang terakreditasi dan bereputasi.

Dr. Umar Fauzan, M.Pd, mengungkapkan, “Mengelola sebuah jurnal ilmiah tentunya membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Terakreditasinya jurnal Dinamika Ilmu bukan berarti kita puas dengan pencapaian yang telah berhasil ditorehkan, tetapi dengan terakreditasinya jurnal Dinamika Ilmu ini maka kita harus mampu bersama-sama mempertahankan kualitas jurnal ilmiah baik yang berasal dari internal kampus maupun eksternal kampus. Karena mempertahankan prestasi itu lebih sulit dari pada meraihnya”, ungkapnya.

Senada dengan ungkapan di atas, Alfitri, S.Ag, LLM, P.hD, menambahkan, “Terakreditasinya jurnal mazahib ini tidak lepas dari kerja semua pihak yang terkait dengan berkala ilmiah. Intinya pengelola jurnal harus bekerja dengan konsisten dan punya integritas tinggi terhadap pengembangan berkala ilmiah”, tambahnya.#Arbain

Be Sociable, Share!