IAIN Samarinda Jalin MoU Bersama PTUN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Tepat di Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag yang ke 72 (03/01/2018). Dilaksanakan penandatanganan MoU antara IAIN Samarinda dengan Pengadilan Tata Usaha Negara Samarinda.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd Sebagai pihak pertama sebagai pihak kedua Ketua PTUN Samarinda, Tedi Romyadi, SH. MH di ruang AFI Corner Lt. 1 Gedung Perpustakaan.

Hadir dalam prosesi nota kesepahaman ini yakni Hakim dan Panitera PTUN Samarinda. Sedang dari IAIN Samarinda hadir Kabiro IAIN Samarinda, Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Syariah, Pejabat struktural dan fungsional IAIN Samarinda.

Dikonfirmasi media ini di sela kesibukannya Dr. Hj. Darmawati, M.Hum mengatakan maksud dari nota kesepahaman ini dimaksud dalam rangka menunjang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Serta kegiatan lainnya yang saling memberi manfaat bagi kedua lembaga.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung langkah konkrit yang dilakukan oleh Fakultas Syariah. Menurutnya dengan adanya kerjasama dalam bentuk MoU ini akan menguntungkan dua belah pihak terutama dalam hal pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Sebagai sebuah lembaga berkembang, untuk dapat tegak dan bangkit kita perlu banyak pegangan. Termasuk pegangan yang dalam hal ini kerjasama dengan berbagai instansi seperti pengadilan agama,” tutur Rektor didampingi para wakil rektor dan Kabiro AUAK IAIN Samarinda.#Tamam

Be Sociable, Share!