Bersinergi Majukan Bidang Kesyariahan, Fasya Jalin Komunikasi Dengan Kemenag Kaltim

SAMARINDA IAIN NEWS,- Sebagai salah satu kampus Islam Negeri terbesar di Kalimantan Timur dan Utara, IAIN Samarinda selalu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai lembaga kementerian untuk dapat bersinergi dalam memajukan Kalimantan Timur khususnya dalam pengembangan pendidikan perguruan tinggi. Untuk mewujudkan visi misi lembaga, hari ini, Jum’at (02/02/2018), Fakultas Syariah IAIN Samarinda melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang mana kedua lembaga tersebut merupakan lembaga yang sama-sama berada dalam naungan Kementerian Agama RI.

Kunjungan pejabat Fakultas Syariah ini di wakili oleh Alfitri, M.Ag, LLM, PhD, selaku Wakil Dekan 2, Dr. Moh. Mahrus, M.HI, selaku Wakil Dekan 3, dan Suhendar selaku Kasubbag Umum. Kunjungan Fasya ini mendapatkan sambutan yang baik oleh KaKanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur, Drs. Sofyan Noor, M.Si.

WhatsApp Image 2018-02-02 at 09.54.53Kunjungan yang dilakukan Fasya ini bertujuan untuk bekerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dalam bidang penelitian, kajian kesyariahan, pendampingan keluarga sakinah, zakat dan wakaf, serta kajian falak.

Kakanwil tentunya menyambut baik kerjasama ini, karena menurutnya Fakultas Syariah dapat berperan penting dalam upaya pembinaan keluarga mengingat angka perceraian yang cukup tinggi di Kalimantan Timur. Kemudian terkait haji dan umrah, yaitu bagaimana tata cara hingga persoalan pemilihan travel atau biro perjalanan yang tepat.

“Kerjasama ini penting adanya, karena antara Kemenag dengan Perguruan Tinggi Islam khususnya IAIN Samarinda merupakan salah satu langkah strategis untuk dapat besinergi dalam mengupayakan dan mengatasi berbagai persoalan khususnya persoalan agama di Kalimantan Timur”, ungkap Kakanwil.

Senada dengan ungkapan di atas, Dr. Moh. Mahrus, M.HI menambahkan, “Dengan adanya kerjasma kedua lembaga ini semoga upaya sinergi visi misi ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama demi terciptanya kemaslahatan umat”, tambahnya. #Arbain

Be Sociable, Share!