BAN-PT Beri Nilai A Untuk Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Arab

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda mendapat akreditasi A berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi bernomor 182/SK/BAN-PT/SURV-BDG/S/I/2018. Berita bahagia ini disambut suka cita oleh civitas akademika IAIN Samarinda.

Hasil akreditasi A membuktikan bahwa program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sudah memenuhi kriteria penilaian akreditasi standar BAN-PT.

8W8A8052“Alhamdulillah informasi hasil akreditasi BAN-PT yang baru dipublish melalui laman websitenya ini membuktikan bahwa proses pendidikan serta penguatan kompetensi mahasiswa PBA sudah sesuai dengan standar Badan Akreditasi Nasional,” tutur Edy Murdani, M.Pd selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FTIK IAIN Samarinda.
Masih menurutnya, ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan BAN-PT memberikan penilaian prestisius pada Prodi yang dipimpinnya itu.

“Saat visitasi oleh tim asesor BAN-PT mereka melakukan penilaian terhadap Kurikulum dari setiap program pendidikan, prestasi dosen dan mahasiswa, proses belajar-mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri,” ungkapnya.

Capaian akreditasi PB Adari BAN-PT ini diapresiasi langsung oleh Rektor IAIN Samarinda dengan berencana mengadakan tasyakur bersama.

“Alhamdulillah capaian ini patut kita syukuri bersama. Dengan prinsip kerja keras, ikhlas dan tuntas, PBA FTIK IAIN Samarinda telah memberikan kinerja nyatanya. Semoga Prodi lain di IAIN Samarinda ini mampu belajar dari kesuksesan PBA meraih nilai A dari BAN-PT,” tutur Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd.#Tamam

Be Sociable, Share!