Chief Dinamika Ilmu IAIN Samarinda Hadiri Undangan Indonesian Journal Editors Workshop Kemenristek Dikti

SAMARINDA IAIN NEWS,- IAIN Samarinda patut bangga dengan pencapaian dua jurnalnya yaitu Dinamika Ilmu dan Mazahib yang telah berhasil mendapatkan penganugerahan sebagai jurnal bereputasi. Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari perjuangan chief jurnal dalam meningkatkan kualitas jurnal baik sistem maupun konten isi yang akan dipublikasikan sehingga hal inilah yang menjadikan Jurnal Dinamika Ilmu dan Mazahib menjadi jurnal yang bereputasi satu-satunya di Kalimantan. Dengan menjadi satu-satunya jurnal bereputasi di Kalimantan ini, chief jurnal Dinamika Ilmu mendapatkan undangan Indonesian Journal Editors Workshop Kemenristek Dikti yang diselenggarakan di Bogor (6-7/2/18).

Kegiatan Indonesian Journal Editors Workshop Kemenristek Dikti ini dihadiri oleh nara sumber internasional, Chris Burghardt selaku Vice President for Content Management, Clarivate Analytics. Sedangkan moderator dalam kegiatan ini adalah Istiadi yang juga merupakan salah satu panitia yang sudah malang melintang dalam acara jurnal. Kegiatan ini diikuti oleh 100 (seratus) orang dari 12 jurnal PTKI terpilih yang terakreditasi, salah satunya adalah Jurnal Dinamika Ilmu.

WhatsApp Image 2018-02-06 at 13.57.19
Dr. Umar Fauzan, M.Pd yang merupakan Chief Dinamika Ilmu juga merupakan Reviewer Nasional Kemenag RI yang telah lolos dalam seleksi Reviewer Nasional yang dilakukan oleh Kemang RI beberapa waktu lalu. Bahkan berkat kesuksesannya mengelola jurnal Dinamika Ilmu, ia sering mendapat undangan untuk mengisi berbagai seminar dan workshop seputar kegiatan publikasi ilmiah dari berbagai universitas di Indonesia.

Tentunya kegiatan ini akan dapat menambah wawasan keilmuan khususnya dalam hal pengelolaan jurnal, sehingga dengan kegiatan ini dapat menambah kualitas jurnal yang bereputasi di Indonesia, khususnya Dinamika Ilmu untuk terus berpacu dalam meningkatkan mutu dan berusaha sekuat tenaga mempertahankan prestasi yang telah digapai.

Dr. Umar Fauzan, M.Pd, mengungkapkan, “Meraih prestasi itu mudah meskipun dengan perjuangan yang berdarah-darah, tapi mempertahankan prestasi yang telah diraih itu butuh komitmen yang kuat dari semua pihak agar jurnal Dinamika Ilmu bisa terus bersinar menerangi dunia akademik dan dapat menjadi percontohan bagi jurnal di kampus-kampus yang ada di Kalimantan Timur khususnya dan Indonesia umumnya”, ungkapnya.

Senada dengan ungkapan di atas, Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd juga mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh Jurnal Dinamika Ilmu, “Salut dan Bangga atas pencapaian yang telah berhasil diraih. Semoga prestasi ini bisa terus bersama-sama ditingkatkan dan dipertahankan untuk dapat menjadikan IAIN Samarinda menjadi kampus yang berperadaban khususnya dalam bidang literasi dan publikasi ilmiah”, ungkapnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!