by

Program Studi Bahasa Inggris mengadakan mini expo perdana di tahun 2016

Samarinda – Mahasiswa dan mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN mengadakan mini expo di kampus II IAIN jalan H. AM. Rifaddin, Samarinda Seberang.  Tema dari mini expo ini adalah Building Bussiness, English management, creativity based on intelectual and religiousity. Mini expo ini akan berlangsung tiga hari yang dimulai pada hari ini, rabu (11/5) hingga jumat, (13 /5) di mulai pukul 07.30- 04.30 sore. Mini expo yang resmi di buka oleh Zukoni, wakil rektor  II  ini,  di isi oleh 33 stand dari berbagai kalangan, diantaranya lembaga pendidikan, Perusahaan  asuransi, kosmetik dan berberapa stand yang menampilkan dan menjual berbagai jenis makanan.

Pada acara pembukaan, mini expo ini menampilkan berbagai hiburan untuk para pengunjung expo, seperti tarian kontemporer yang di bawakan oleh panitia, English drama comedy yang di bawakan oleh English Community organization dan stand up comedy oleh Ahmad Rudianur. Panitia mini expo menyediakan 3 doorprize untuk para pengunjung beruntung yang dapat menjawab pertanyaan yang di berikan oleh panitia setiap harinya.

Mini expo ini merupakan final project bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Bussiness English Management yang di berikan kepada mahasiswa PBI khususnya semester IV. Dina Destari, dosen sekaligus pembimbing mini expo menjelaskan, Bussiness English Management ini adalah salah satu elective course yang  sudah berjalan 2 tahun. Tujuan di adakan mini expo ini adalah untuk melatih jiwa enterprenour setiap mahasiswa dan harapannya dapat menjadi alternatif bagi mahasiswa agar dapat membuka peluang usaha syariah selain profesi guru jika sudah lulus dari perguruan tinggi nanti. Selain itu, mahasiswa juga di latih untuk dapat menghadapi masyarakat ekonomi asean. Beliau menjelaskan sedikit gambaran mengenai hal-hal yang di butuhkan untuk membuat mini expo ini, di antaranya Donation, Product support, dan Publication dari berbagai pihak. Selanjutnya Dina Destari mengungkapkan mini expo ini melibatkan berberapa media cetak dan elektornik di antaranya TVRI, RRI, Tepian TV, dll.

Muhammad Rais, selaku ketua panitia menjelaskan persiapan mini expo ini memakan waktu 2 bulan dan membutuhkan kerjasama antar anggota kepanitiaan yang solid serta dukungan dari berbagai pihak, panitia juga menggunakan sarana berbagai media social untuk mengajak mahasiswa dan masyarakat umum untuk dapat mengunjungi dan ikut serta memeriahkan mini expo ini. Selanjutnya Muhammad Rais juga mengungkapkan harapannya semoga kegiatan ini agar dapat berjalan sukses, dan kedepannya kegiatan ini dapat berjalan berkelanjutan dengan event-event yang serupa. (nz /rst)

News Feed