by

Perkemahan Wirakarya Nasional PTK Ke XIII Di IAIN Kendari

Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda Indonesia yang berwawasan kebangsaan, adalah merupakan wahana yang tepat untuk mendidik dan membina generasi muda untuk menjadi anak bangsa yang bermoral, kuat keyakinan beragamanya dan berkarakter.

Hari ini, peserta Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan resmi dilepas oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Noorthaibah sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa perkemahan ini kita tidak hanya berkumpul dengan 53 Perguruan Tinggi Agama Islam tetapi seluruh Perguruan Tinggi Agama di Indonesia ikut dalam acara tersebut. Samarinda, rabu (11/5)

“Dengan banyaknya peserta dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti Perkemahan Wirakarya ini, maka tentunya kita lebih hati-hati dan lebih waspada”. Lanjutnya

Acara ini dihadiri oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan H. Saihuddin dalam hal ini mewakili Rektor IAIN Samarinda Mokhammad Ilyasin serta ketua atau yang mewakili SENAT dan DEMA Institut, UKK, dan UKM Organisasi Intra Kampus.

Sholehuddin selaku kakak Pembina Racana Sultan Sulaiman Aminah Syukur menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini degan baik.
“kalau dari saya, harapannya anak-anak bisa sehat, jaga kesehatan, dan bisa mengikuti semua kegiatan. Syukur-syukur bisa menang dan mendapatkan prestasi setiap perlombaan yang diikuti. Kalaupun tidak, tidak jadi masalah, yang penting kita bisa tampil, dan tidak ada kendala”. Ujarnya saat ditemui ditempat lain

Sholehuddin juga menerangkan bahwa Racana Sultan Sulaiman Aminah Syukur berusaha untuk mengikuti semua lomba yang diadakan di PW nanti. Diantaranya, yaitu Karnaval Nusantara, Pentas Budaya yang akan menampilkan tarian jepen dan tarian dayak, kemudian lomba masakan nusantara yang rencananya akan menampilkan 2 masakan nusantara dari Kutai, kemudian lomba kebersihan keserasian tenda.

Hasan Basri sebagai Ketua Racana Sultan Sulaiman – Aminah Syukur Putra menyampaikan perannya sebagai ketua dalam organisasi ini, ia bertanggung jawab penuh terhadap organisasi yang ia pimpin, yang mana organisasi ini merupakan wadah bagi pemuda dan pemudi untuk berkarya dan menciptakan kreativitas, dimana jiwa kepemimpinan kami ditempa.  Hasan, mengungkapkan bahwa ia dan anggota pramuka lainnya akan memberikan penampilan terbaik dalam mengikuti kegiatan ini.

Harmita, ketua Racana Sultan Sulaiman – Aminah syukur Putri menyatakan bahwa kelompoknya siap berangkat untuk menyukseskan perkemahan wirakarya. Ia juga mengungkapkan harapannya dalam keikutsertaan dalam perlombaan ini, “semoga solidaritas senantiasa terjaga, wawasan juga semakin meningkat, dan hubungan antar RACANA itu juga semakin erat” ujarnya. (rst)

News Feed