by

Penandatanganan Kontrak Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Kampus II

Perpustakaan merupakan suatu unit kerja yang  dari sebuah lembaga pendidikan yang berupa tempat penyimpanan koleksi buku-buku pustaka untuk menunjang proses pendidikan. Oleh karena itu IAIN Samarinda sebagai Institute Perguruan Tinggi Pendidikan yang berbasis islam, terus mengembangkan dan mengupgrade sistem belajar termasuk di antaranya membangun perpustakaan yang representative agar mahasiswa IAIN dapat mendapatkan informasi dan memperoleh sumber buku hingga yang paling baru. Bukan hanya itu, tujuan dari pembangunan perpustakaan dan laboratorium ini untuk mengembangkan informasi dan pengetahuan yang dikelola oleh IAIN, sekaligus sebagai sarana edukatif untuk membantu memperlancar cakrawala pendidik dan peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar.

Samarinda – Jum’at (27/5) bertempat di Auditorium Rektorat IAIN Samarinda dilaksanakan Penandatanganan kontrak pembangunan perpustakaan dan laboratorium Kampus II IAIN Samarinda antara PPK (pejabat pembuat komitmen) dengan pihak pelaksana PT. Trinanda karya utama. Acara di buka dengan sambutan Rektor IAIN Samarinda H. Mokhamad Ilyasin. Beliau menyampaikan “kami ingin perpustakaan dan laboratorium ini dapat menjadi ikonik dan memrepresentasikan IAIN samarinda”. Beliau juga menyampaikan harapannya, agar dalam pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium ini di kerjakan secara maksimal sehingga dari segi kualitas bangunan baik.

Direkur PT. Trinanda Karya Utama Fadlian Noor,turut memberikan sambutannya, beliau menyampaikan bahwa bahwa Ia sepakat dengan rektor IAIN Samarinda, akan berkerja secara maksimal sesuai sertifikasi yang di sepakati dalam kontrak dan berjanji akan menjaga kesopanan selama berkerja di lingkungan kampus IAIN Samarinda.

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan kontrak antara PPK (pejabat pembuat komitmen) IAIN Samarinda, Abdul Wahid Spd dengan pihak pelaksana PT. Trinanda Karya Utama, di hadiri oleh Rektor IAIN Samarinda, tim TP4D (kejaksaan tinggi provinsi Kalimantan Timur), seluruh dekan, wakil rektor I,II,III serta PD II dari seluruh fakultas IAIN Samarinda. Pembangunan sendiri di mulai per tanggal 1 Juni 2016. Rencananya acara peletakan batu pertama akan di laksanakan pada tanggal 3 juni 2016 , dan akan di hadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H.  Lukman Hakim Saifuddin.

Perpustakaan dan laboratorium terpadu (Bahasa, Komputer, Syariah) akan dibangun di kampus II IAIN Samarinda, dan berlokasi di sebelah Gedung Rektorat. Gedung Perpustakaan dan laboratorium akan di bangun tiga lantai, dengan ruang baca yang representative, di lengkapi dengan wifi corner,  serta koleksi buku-buku lama hingga yang terbaru. Selain pembangunan perpustakaan dan Laboratorium, Di canangkan juga perpustakaan online untuk memudahkan mahasiswa memperoleh informasi dan E-books untuk download buku. (nz)

News Feed