by

Rektor Menandatangani Surat Kerjasama IAIN Samarinda bersama Bank Tabungan Negara

Samarinda – Senin (30/5) sebagai salah satu institusi pendidikan Islam Negeri di Samarinda, dalam proses penyelenggaraan pendidikannya tidak terlepas dari kerjasama yang dijalin dengan pihak-pihak lain, diantaranya Bank. Oleh karena itu, IAIN Samarinda kembali buka jaringan kerjasama dengan salah satu perbankan nasional. Bertempat di ruang rapat gedung rektorat lt.3 kampus II dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara IAIN Samarinda – Bank Tabungan Negara (BTN). Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Samarinda dan Branch Manager Bank BTN Samarinda.

Ini merupakan upaya manajemen perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan akademik yang lebih baik dimasa mendatang. Dengan memperbanyak silaturahmi dan kerjasama dengan pihak lain dapat mendatangkan rejeki dan keberkahan yang berlimpah bagi kedua belah pihak demikian kutipan singkat Mukhamad Ilyasin selaku rektor IAIN Samarinda dalam sambutannya. Rektor menyambut baik upaya kerjasama ini dan sekaligus berharap ada program-program kemitraan yang saling menguntungkan (simbiosis mutualisme) bagi kedua belah pihak.

Acara penandatanganan kerjasama ini menjadi istimewa karena hampir seluruh jajaran pimpinan perguruan tinggi hadir dan turut menyaksikannya, mulai para dekan dan wakil dekan seluruh fakultas, para ketua lembaga dan pimpinan unit, para kabag dan seluruh kasubag dibawahnya.

Sementara itu dari pihak BTN yang berkantor pusat di  Jl. R.E. Martadinata No. 1 ini,  dihadiri langsung oleh Branch Manager yang didampingi beberapa jajarannya. Kerjasama ini diharapkan oleh kedua belah pihak dapat berjalan dengan lancar ke depan dan dapat ditindaklanjuti dalam berbagai bentuk kerjasama terhadap upaya untuk mewujudkan visi-misi IAIN Samarinda dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas, misalnya dalam bentuk program pembayaran uang kuliah, program bantuan operasional seperti mobil dinas, bantuan sarana prasarana penunjang seperti perangkat komputer, AC, dll atau bahkan pembiayaan untuk pembelian rumah dalam bentuk KPR bagi seluruh aktifitas akademika di IAIN Samarinda. (nz)

News Feed