by

Mahasiswa IAIN Samarinda Kembali Mengharumkan Nama Baik Kampus dengan Prestasinya

Tenggarong – Mahasiswa IAIN Samarinda kembali mengharumkan nama baik kampus IAIN dengan prestasinya meraih juara terbaik pada perlombaan diacara Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Kaltim ke – 38 yang diselenggarakan di Kabupaten Kutai Kartanegara tepatnya di kota Tenggarong Kaltim.

Shinta Raudah Amalia Mahasiswi FTIK Program Studi PAI semester IV, meraih juara terbaik I dalam Musabaqahtilawah Al-Qur’an tingkat dewasa dan M. Hanief Sirajulhuda mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Semester VI meraih juara terbaik I dalam Musabaqah Menulis Kandungan al-Qur’an (MMQ). Pada babak final, Hanief mempertahankan makalahnya yang berjudul “Kesetaraan Gender dalam Perspektif al-Qur’an” di hadapan dewan juri yang terdiri dari akademisi dan penggiat studi al-Qur’an di Kaltim.

Julaiha selaku Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), menyampaikan bahwa Shinta memang aktif mengikuti pelatihan Tilawah yang diadakan setiap hari jum’at yang di pimpin oleh salah satu dosen IAIN Samarinda, suhendar.  Shinta juga sering berpartisipasi menyumbangkan suara emasnya pada acara kampus.  Lebih lanjut, beliau mengungkapkan kebanggaannya dan berharap agar kedepannya akan ada lagi shinta selanjutnya.  ia mengucapkan dukungannya agar sinta dapat sukses di tingkat nasional. ungkapnya

Dengan kemenangan ini, Hanief dan Shinta akan mewakili propinsi Kalimantan Timur pada perhelatan MTQ tingkat Nasional di Lombok, NTB pada Agustus 2016.

News Feed