by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu

Upacara peletakan batu pertama, Rabu (01/6), sebagai pertanda dimulainya pembangunan gedung baru perpustakan dan laboratorium terpadu. Gedung yang akan dibangun tidak jauh dari gedung rektor dan gedung fakultas syariah ini akan digunakan sebagai perpustakaan dan laboratorium untuk seluruh fakultas dan jurusan.

Acara peletakan batu pertama ini di mulai pada pukul 08.30 WITA dihadiri oleh Rektor IAIN Samarinda, seluruh dekan, wakil rektor I,III serta PD II dari seluruh fakultas IAIN Samarinda, seluruh staff IAIN samarinda,  dan Tim kerja dari PT Trinanda karya utama.

Di temui di ruangannya, Rektor IAIN Mokhamad Ilyasin beliau berharap apa yang sudah di rencanakan itu dapat berjalan sesuai target, baik target waktu, target capaian sasaran dan target manfaat. Lebih lanjut beliau menyampaikan   “Dengan terbangunnya perpustakaan dan laboratorium terpadu ini dapat menjadi simbol dan referensi bahwa IAIN Samarinda sudah bisa di harapkan mengintegrasikan apa yang  menjadi domain keilmuan kita bahwa segala sesuatunya antara IMTeK dan IMTAQ harus bersinergi, dengan adanya gedung ini dalam kegiatannya kedepannya sekaligus di persiapkan untuk persyaratan IAIN  untuk dapat menjadi universitas Islam Negeri (UIN).  Untuk desain bangunan, tim sudah melakukan studi banding kepada universitas- universitas yang bertaraf nasional dan  internasional.  Harapannya ini akan menjadi ikonik baru bagi IAIN Samarinda. Perpustakaan dan laboratorium akan berintegrasi segala sesuatunya dapat beradaptasi  dan kedepannya menjadi kebanggaan kita bersama”. Ujarnya

Keberadaan perpustakaan dan laboratorium memang menjadi unsur penunjang perguruan tinggi dalam mencapai visi dan misinya dalam Memenuhi keperluan informasi  bagi mahasiswa, dan masyarakat perguruan tinggi. Perpustakaan dan Laboratorium terpadu IAIN Samarinda ini akan di lengkapi dengan ruangan belajar yang representatif bagi pemakai perpustakaan. Gedung Perpustakaan dan laboratorium terpadu IAIN yang di rencanakan di bangun tiga lantai ini  di targetkan selesai pada bulan desember 21016 dan siap di operasikan pada bulan Januari 2016.

 

 

 

News Feed