by

Khutbah Jum’at, Ahmad Haries Ajak Isi Ramadhan 1437 H dengan Amal Saleh

-IAIN Samarinda-1,242 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Ramadhan 1437 Hijriyah memasuki hari ke 19 pada Jum’at (24/6/2016). Rektor IAIN Dr. H Mukhamad Ilyasin, M.Pd beserta jajarannya di lingkungan IAIN Samarinda terlihat khusyu’ melaksanakan salat jum’at di masjid Sultan Sulaiman Jl. H. A. M Rifaddin Samarinda Seberang bersama mahasiswa dan warga masyarakat sekitar kampus.

Dalam kesempatan salat jum’at kali itu, bertindak sebagai khatib adalah Dr. Ahmad Haries, M.Si. Dalam khutbahnya, dosen pascasarjana IAIN Samarinda itu menasihati, mengingatkan dirinya sendiri dan para jamaah salat jum’at untuk mengisi ramadhan 1437 H kali ini dengan perbuatan kebajikan dan amal saleh.

“Mari kita semua, dalam momentum ramadhan kali ini bersama-sama memperbaiki diri. Karena pada bulan ramadhan ini banyak sekali kemuliaan yang akan kita petik hikmahnya jika kita dengan lapang hati dan ikhlas dalam menjalankan ibadah,”tutur Haries.

Menurut Haries, Ibadah pada bulan Ramadhan yang sangat identik dengan lapar dan dahaga ini akan mengajarkan kita semua bagaimana arti disiplin, bertanggung jawab, kasih sayang pada sesama mahluk Allah dan yang lebih penting pada bulan Ramadhan Allah SWT mengajari kita tentang sabar dan tahan uji untuk menggapai ridho ilahi.
Dalam kesempatan mulia itu, khatib mengajak para jamaah untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai sarana ummat untuk mensucikan diri dari segala salah khilaf dan dosa.

“Mari bersama-sama kita ketuk pintu takwa, kita jadikan diri kita sebagai manusia yang bermanfaat sebanyak-banyaknya bagi sesama dengan amal saleh dan kebajikan,”papar khatib yang disimak dengan baik oleh para jamaah masjid Sultan Sulaiman.#Tamam/ humas publikasi
Menara Masjid Sultan Sulaiman Samarinda

News Feed