by

Gerakan Peduli Salat Berjama’ah IAIN Samarinda

-IAIN Samarinda-1,349 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Langkah yang dilakukan Fakultas Usuludin dan Dakwah (Fuad) IAIN Samarinda untuk menggeliatkan kembali gerakan salat berjamaah di lingkungan kampus IAIN Samarinda patut diapresiasi. Di tengah kesibukan kerja dan berbagai problematika dan hiruk pikuk dunia kampus, Fuad mencoba menggugah dan mengajak kembali para dosen serta karyawan, mahasiswa maupun masyarakat sekitar untuk menyegerakan salat berjamaah di masjid Quwah El Dhiena jalan Abul Hasan Samarinda.

H. Bunyamin, Lc, M.Ag selaku inisiator Gerakan Peduli Salat Berjamaah di lingkungan IAIN Samarinda menganggap penting gerakan mengajak pada ibadah salat ini digalakkan. “Apalagi saat ini momentumnya pas pada bulan suci Ramadhan. Maka dari itu diharap pada seluruh civitas Academia IAIN Samarinda untuk menstop semua kegiatan ketika adzan telah berkumandang dan segera menuju masjid untuk melaksanakan salat berjamaah,”Tutur dosen Fakultas Usuluddin dan Dakwah itu.

Lebih lanjut Bunyamin menuturkan, gerakan peduli salat berjamaah di lingkungan IAIN Samarinda itu bermula dari keprihatinan beliau atas sikap acuh mahasiswa, dosen maupun karyawan ketika adzan telah berkumandang mereka tetap sibuk dengan aktifitasnya masing-masing.

Gerakan peduli salat berjamaah yang digagas Bunyamin itu ternyata mendapat respon positif dari kalangan mahasiswa, dosen dan karyawan IAIN Samarinda. Terbukti, tiap hari di waktu salat Duhur dan Ashar, mahasiswa, dosen maupun karyawan serta warga sekitar kampus yang mempunyai kegiatan, langsung menunda kegiatannya dan beralih menuju masjid Quwah el Diena untuk salat berjamaah.

Bunyamin berharap semoga gerakan semacam ini tidak hanya bergerak di kampus 1 Jl Abul Hasan, tapi juga lestari di kampus 2 IAIN Samarinda JL. HM. Rifaddin Samarinda Seberang.#Tamam/Humas IAIN

News Feed