by

Panglima TNI Koordinasi Jaga Kondusifitas Kalimantan

BALIKPAPAN, BERITAIAIN,- Masih dalam suasana Ramadhan 1437 H, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda hadir mengikuti kegiatan buka puasa bersama jajaran Kodam VI/Mlw pada Rabu (29/6/2016) yang dihadiri langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Buka puasa bersama di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) seluruh Komando Daerah Militer itu merupakan agenda Safari Ramadhan untuk mempererat tali silaturahim antara prajurit dengan seluruh lapisan masyarakat.

Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd melalui Muadzin selaku Kabag Humas mengatan acara yang dihadiri ribuan orang itu adalah salah satu bentuk silaturahim akbar untuk lebih mempererat kembali tali persaudaraan dan kedamaian di wilayah Kalimanta.

“Semoga dengan solidnya para pemimpin di Kalimantan yang didukung oleh para tokoh-tokoh masyarakat baik tokoh agama maupun para tokoh di daerah akan mampu membawa kebaikan dan kedamaian di Kalimantan,”tutur Muadzin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Beny Indra Pujihastono, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor para tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak-anak panti asuhan se Balikpapan.

Dalam sambutannya panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menuturkan bahwa kunjungannya itu dilakukan sebagai salah satu bentuk koordinasi dengan para tokoh masyarakat dan para pimpinan daerah.

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan para tokoh masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas, kita melihat keberagaman suku dan agama mari kita wujudkan kebersamaan,” tuturnya Panglima.

Dalam acara yang dihadiri sekira 10 ribu orang itu dirangkai dengan menyantuni anak 1000 yatim.#Tamam/Muad Humas

News Feed