by

Visitasi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah IAIN Samarinda

-IAIN Samarinda-1,457 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Selasa (19/7/2016) divisitasi langsung tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Visitasi ini merupakan salah satu bagian proses akreditasi yang telah diajukan oleh Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah IAIN Samarinda kepada BAN PT untuk menindaklajuti surat edaran Direktur Jenderal Pendiidikan Tinggi Nomor: 194/E.E3/AK/2014 tentang Izin Penyelenggraan dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi.
Dr. Hj. Darmawati, M.Hum selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Samarinda mengungkapkan kesiapan Fakultas asuhannya untuk divisitasi langsung oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Alhamdulillah Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAIN Samarinda siap untuk diakreditasi,” tutur Darmawati dalam sambutannya saat pembukaan Visitasi Akreditasi dihadapan asesor dan civitas akademika Fakultas Syariah.
Hadir sebagai asesor pada Akreditasi Prodi HES Fakultas Syariah pada kesempatan itu adalah Prof. Dr. H. Susiknan Azhari, M.A dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Asep Saepudin, M.A, Ph.D.

“Kehadiran kami di IAIN Samarinda adalah bentuk perhatian pemerintah agar proses pendidikan di IAIN Samarinda semakin baik. Tentu dalam kesempatan akreditasi kali ini kita akan saling berbagi dalam dialog jadi pada civitas akademika tidak usah terlalu tegang. Semoga selama 3 hari proses akreditasi Prodi Hes Fakultas Syariah ini akan menjadi lebih baik dan lancar,” ungkap Prof. Dr. H. Susiknan Azhari, M.A dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.#SUWARDI/TAMAM/MUAD/SULTHON

News Feed