by

Pendekar PSHT IAIN Samarinda Siap Berlaga di SH Cup Unlam Banjarmasin

-IAIN Samarinda-1,944 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Sebanyak 10 mahasiswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, yang berada dibawah naungan UKM Olahraga, dalam waktu dekat menyatakan siap berlaga di kejuaraan silat SH Cup di Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Oleh sebab itu, menjelang kejuaraan silat Se-Kalimantan yang rencananya akan diberangkatkan pada 24 Juli 2016, latihan terus diintensifkan. “SH Cup sekalimantan ini adalah perlombaan silat tingkat regional pertama yang diikuti UKM Olahraga cabang PSHT di IAIN Samarinda,” ujar Sulthon Najib selaku salah satu mahasiswa yang akan berkompetisi dalam SH Cup Unlam 2016.

Pendekar SH yang akrab disapa Sulthon itu bertekad dan siap membawa harum nama baik Kampus tercintanya, IAIN Samarinda. Menurutnya, berbagai persiapan telah dilakukan teman-teman sejawatnya. Termasuk latihan ketika tengah berpuasa bulan Ramadhan 1437 H lalu.

“Alhamdulillah teman-teman sangat semangat berlatih, mengolah kemampuan diri. Kami akan komitmen untuk tetap menjaga nama baik almamater. Khusus untuk mempersiapkan kejuaraan SH Cup mendatang ini kami sejak Ramadhan lalu rutin latihan 4 jam tiap harinya,” jelas mahasiswa semester 3 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan itu.

Dari penuturan Sulthon diperoleh informasi beberapa lomba yang akan diikutinya selama di UNLAM diantara kategori seni, kategori group, kategori seni tunggal dan kategori fighting.

Nama-nama mahasiswa yang akan berangkat adalah:(Kategori Seni Regu Putra)Ahmad Basofi Mustaqim, Muhammad Sabiqi, Muhammad Misbahuddin, (Kategori Seni Regu Putri) Lilis Riyadi, Riskita Amelia, Desi Purwanti, (Kategori Seni Tunggal) Syahri Rizal Rais, (Kategori Tanding Putra) -kelas A- Sulthon Najib, -kelas B- Muhammad Zainuddin, -kelas C- Ahmad Ridwan Safii.

Bagi Sulthon, kejuaraan yang akan diikutinya itu adalah suatu kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, belum genap satu tahun cabang PSHT didirikan, teman-teman pengurusnya sudah berani uji nyali di kejuaraan beladiri SH regional Kalimantan.

“Ini merupakan kebanggan, karena belum ada setahun, kita sudah siap mengikuti turnamen se Kalimantan dan kami akan membawa nama IAIN Samarinda,” ujar Mahasiswa yang fasih berbahasa Inggris itu.

Tim PSHT ini akan dalam pelatihannya dibimbing oleh dua pelatih: Suhartomo dan Edi Supomo, yang juga akan menemani mereka ke Unlam. Kita doakan semoga Tim PSHT yang mewakili kampus iniLatihan SH 1 mampu meraih prestasi dan membawa harum nama almamater tercintanya IAIN Samarinda.#Sulthon/ Tamam/ Muad/Humas

News Feed