by

PSHT IAIN Samarinda Sabet 6 Medali Emas dan 1 Perak

-IAIN Samarinda-1,307 views

SAMARNDA, BERITAIAIN,- Perdana mengikuti kejuaraan silat di regional Kalimantan, Pendekar Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Ahad (31/7/2016) berhasil menjadi jawara di ajang Setia Hati SH Cup yang digelar di Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

Tidak tanggung-tanggung dalam kejuaraan silat SH di Kalsel itu, kontingen PSHT IAIN Samarinda yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan berhasil menyabet enam medali emas dan satu medali perak.

“Enam mendali emas diperoleh dari kategori seni regu putra dan putri dewasa, dan satu mendali perak diperoleh dari kategori seni tunggal putra dewasa,” ungkap Suhartomo selaku pelatih UKM PSHT IAIN Samarinda pada media ini melalui komunikasi seluler.

Bagi Suhartomo, mahasiswa IAIN Samarinda yang tergabung dalam UKM Silat PSHT luar biasa. Bagaimana tidak, baru terbentuk dan dengan latihan eksklusif dan rutin pendekar PSHT IAIN Samarinda banyak meraih prestasi.

“Alhamdulillah, meski dengan persiapan dan latihan yang minim, dalam kejuaraan ini kami masih bisa memperoleh mendali. Tetap semangat, mari kita tingkatkan latihan!” ujar Suhartomo

Suhartomo menyebutkan mahasiswa IAIN Samarinda berprestasi dalam ajang adu bakat beladiri silat itu adalah Ahmad Maliki, Ahmad Basofi Mustaqim, dan Misbahuddin. Sedangkan peserta seni regu putri ada Lilis Setyaningsih, Desi Purwanti, dan Riskita Amelia. Di kategori seni tunggal mendali perak diperoleh oleh Syahrizal Rais.

Menurut Suhartomo, keberhasilan kontingen IAIN Samarinda dalam kejuaraan SH Cup di Unlam itu bukan semata-mata karena kegigihan mereka dalam berlatih. Tapi lebih dari itu, adalah karena doa-doa dari orang tua dan rekan dari civitas akademika IAIN Samarinda yang telah mensuport mereka sebagaimana ditunjukan Edi Nur Cahyo dan Iwan Abdi selaku manajer tim. Diketahui Iwan Abdi adalah ketua LP2M IAIN Samarinda.#Sulthon/ Humas dok pri

News Feed