by

IAIN Samarinda Siap Gelar Tes Tulis Seleksi Mahasiswa Baru Jalur UMAN- PTKIN

-IAIN Samarinda-1,247 views

SAMARINDA, BERITAIAIN.AC.ID,- Proses seleksi calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melalui jalur UMAN-PTKIN akan segera digelar pekan ini. Seluruh calon mahasiswa IAIN Samarinda diharap segera siapkan diri hadapi tes tulis.

Sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Samarinda, H. Saihudin, MM, pada media ini bahwa tes tertulis bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017 akan digelar Senin (8/8/2016) di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Kampus II IAIN Samarinda jalan H.A.M. Rifaddin Loa Janan Ilir.

“Hari ini seluruh calon peserta seleksi mahasiswa baru jalur mandiri UMAN-PTKIN diharapkan bisa mengambil nomor ujian di Gedung Rektorat IAIN Samarinda lantai utama,” tutur H. Saihudin, MM Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Samarinda, Jum’at (5/8/2016).

Dari penuturan H. Saihudin, proses seleksi tertulis bagi calon mahasiswa IAIN Samarinda akan dilaksanakan tepat pukul 08.00 -12.00 WITA dengan jumlah peserta 420 calon mahasiswa baru dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, kami panitia seleksi calon mahasiswa baru IAIN Samarinda siap menggelar tes tertulis bagi 420 calon mahasiswa baru. Soal dan lembar jawaban telah selesai kami packing kemarin. Tidak hanya itu, tim pengawas sebanyak 22 orang telah kami konfirmasi kesiapannya untuk mengawasi proses seleksi,” ujarnya Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Samarinda kelahiran Lipumangau itu.

H. Saihudin berharap proses ujian tulis untuk seleksi mahasiswa baru IAIN Samarinda 2016 ini akan berjalan dengan aman dan lancar.

Dirinya berharap seluruh calon mahasiswa baru IAIN Samarinda dari jalur UMAN-PTKIN segera mempersiapkan dirinya baik secara keilmuan dan mental.

Dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya perihal masih adanya mahasiswa yang mendaftar di Program Studi yang telah full kuota. H. Saihudin menuturkan lembaga akan mereview kembali keilmuan, serta bakat calon mahasiswa, yang kemudian akan ditawarkan kepadanya prodi yang sesuai dengan bakat serta kecenderungan minat mahasiswa tersebut.

Diketahui Program Studi (Prodi) di lingkungan IAIN Samarinda yang telah mencapai full kuota ada 3 dari 21 Prodi yang ada di IAIN. Prodi full kuota yang dimaksud adalah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI).#Tamam/ Humas
UMAN PTKIN H SAIHUDIN

News Feed