by

Shinta Raudah Amalia Raih Terbaik 1 MTQ Nasional XXVI NTB

-IAIN Samarinda-1,250 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Prestasi membanggakan diraih salah satu mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda bernama Shinta Raudah Amalia dI ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Shinta Raudah Amalia berhasil menjadi terbaik 1 pada cabang Tilawah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) cabang Qariah Golongan Remaja.

Informasi keberhasilan mahasiswi IAIN Samarinda menjadi terbaik 1 MTQ cabang Qariah remaja asal Balikpapan itu resmi diketahui dalam pengumuman resmi para jawara yang dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, MA, Sabtu (6/8/2016) di Kota Mataram.

Mengetahui peserta didiknya berhasil mencapai prestasi membanggakan di ajang MTQ Nasional, dosen IAIN Samarinda melalui percakapan di media sosial whatsapp menyampaikan rasa syukur dan bangganya.

“Alhamdulillah, prestasi luar biasa yang mudah-mudahan memberikan inspirasi dan motivasi kepada yang lain,” tutur Dr. Bambang Iswanto selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) IAIN Samarinda.

Tanggapan lain juga ditunjukan Civitas akademika IAIN Samarinda sebagaimana diungkap Agung Sucahyo. “Alhamdulillah. Congratulation to Shinta Raudah Amalia and IAIN Samarinda for that amazing victory and achievement. Prestasi ini semakin menegaskan tag line pada bagian IAIN Samarinda lebih baik. Semoga cepat menular ke prestasi-prestasi lainnya. Amin,” ungkap Dosen yang mahir Bahasa Inggris itu.

Dalam perhelatan MTQ Nasional itu, Shinta Raudah Amalia menjadi salah satu harapan unggulan kafilah Kalimantan Timur untuk mengukir prestasi yang tembus final karena peserta lain dari Kaltim harus puas dengan menempati juara harapan.

Selain Shinta Raudah Amalia dari informasi langsung Achmad Kosim dari lokasi MTQ Nasional di NTB kafilah Kaltim juga berhasil meloloskan Ananda Achmad Fadhil di kategori Qari’ anak-anak asal Bontang melaju ke final.

Dalam kesempatan final MTQ itu Achmad Fadhil tampil melantunkan ayat-ayat suci Al Quran Surat an Nisa ayat 135 dengan baik dan merdu. Kemudian Sinta Raudah Nuriyah membacakan surat Yunus ayat 71.

Mahasiswi IAIN Samarinda itu berhasil memukau juri dan penonton dengan perolehan nilai 94,00 dan didapuk sebagai terbaik 1 Qariah kategori Remaja. Sedang Achmad Fadhil harus puas dengan perolehan poin sebesar 92,67 dengan menempati terbaik 2 Qari kategori anak-anak.

Diketahui Acara MTQ Nasional di NTB ditutup langsung oleh Mentri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dan Provinsi Banten resmi sebagai juara umum.10 besar juara MTQ Nasional di antaranya, Provinsi Banten, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, NTB, Jawa Tengah, Riau, Sumatra Barat, Aceh, Papua Barat, dan Jawa Barat.

Dalam kesempatan penutupan MTQ Nasional Ke XXVI di NTB itu Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan ucapan selamat dan sukses pada seluruh juara dan peserta MTQ Nasional di Kota Mataram. Dirinya berharap para kafilah mampu menjalin silaturahim yang harmoni sesuai slogan ‘MTQ Nasional Upaya Melestarikan Khasanah Budaya Islam Nusantara dalam Membangun Generasi Qur’ani yang Partisipatif, Bermartabat Menuju Indonesia Berkualitas’.#Tamam/ Humas. Dok Pri

News Feed