by

420 Calon Mahasiswa Jalur UMAN-PTKIN Tempuh Tes Tulis

-IAIN Samarinda-1,087 views

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Senin (8/8/2016) sebanyak 420 calon mahasiswa baru jalur UMAN-PTKIN hadapi tes tulis masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) satu-satunya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.

Bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir ujian dilaksanakan pukul 07.30 Wita.

Dari pantauan IAIN NEWS, ujian bagi calon mahasiswa baru IAIN Samarinda itu berjalan aman dan lancar.
H. Susanto, Lc. M.Pd.I salah satu dosen pengawas mengatakan tes tulis untuk mengukur kemampuan keilmuan dan kebahasaan serta pengetahuan agama calon mahasiswa IAIN Samarinda angkatan 2016 relatif berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah ujiannya lancar. Soalnya lumayan banyak. Meski begitu calon mahasiswa IAIN Samarinda itu terlihat antusias mengisi lembar jawaban,” tutur Dosen Fakultas Usuludin dan Dakwah IAIN Samarinda alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu.

Di temui di sela-sela istirahat menunggu tes berikutnya, Aminah Syakur, calon mahasiswi asal Bengalon Kutai Timur optimis bisa menjawab soal dan bisa lolos pada fakultas yang diinginkannya.

“Insyaallah saya bisa menjawab soal-soalnya. Meski soalnya banyak tapi harus tetap sabar. Saya sudah belajar jadi yakin bisa dan lolos ke fakultas favorit saya yakni Fakultas PAI,” yakin Aminah Syakur.#Tamam/ Humas dok Pri

News Feed