by

Rektor : OPAK IAIN Samarinda 2016 Wajib Edukatif dan Humanis

SAMARINDA, BERITAIAIN,- Masa orientasi mahasiswa baru, atau akrab di kalangan Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dengan istilah Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) tidak lama lagi akan digelar.

Dari penuturan Ketua OPAK IAIN Samarinda 2016, Sumarno, M.Kom dalam arahannya pada rapat panitia yang dilaksanakan di aula gedung rektorat lantai 3 IAIN Samarinda diketahui bahwa orientasi pengenalan akademik di lembaga Perguruan tinggi Keagamaan Islam Negeri IAIN akan dilaksanakan pada 19-21 Agustus 2016.

“Mengingat waktu yang sudah makin mendekat. Melalui pertemuan ini kita bersama-sama rapatkan barisan agar kegiatan OPAK 2016 bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” tutur Sumarno.

Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd yang hadir dalam rapat koordinasi panitia OPAK menyampaikan instuksinya agar orientasi yang akan melibatkan calon mahasiswa baru IAIN Samarinda 2016 itu berdasarkan prinsip-prinsip humanis dan edukatif.

“Dalam pelaksanaan OPAK 2016 saya berharap IAIN Samarinda harus mengedepankan prinsip humanis dan edukatif. Kita harus meninggalkan kesan yang baik bagi peserta OPAK. Jangan lagi ada atribut-atribut aneh, itu kuno,” papar rektor yang akrab dengan songkok hitam itu.

HM. Ilyasin menginginkan pelaksanaan OPAK 2016 di lingkungan IAIN Samarinda mampu menampilkan nuansa yang akrab. Untuk itu menurutnya panitia harus mampu melayani calon mahasiswa baru dengan baik serta mampu menempatkan reward dan punishment di tempat dan waktu yang pas.

“Kita tunjukan bahwa IAIN Samarinda sekarang lebih modern dengan menampilkan bahwa kita punya orientasi serta nuansa akademik yang bagus dan patut diperhitungkan,” tuturnya.

Diketahui, seluruh rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 sudah selesai dilakukan. Beberapa jalur seleksi seperti SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN sudah mengumumkan hasilnya dan masih dalam proses heregistrasi. Tinggal jalur UMAN-PTKIN yang akan mengumumkan hasil kelulusan via online Jum’at (12/8/2016).#Tamam/Humas

News Feed