by

Parade Cinta Tanah Air, IAIN Samarinda Sabet Juara 3

-IAIN Samarinda-1,113 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Mahasiswa institute Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berhasil meraih prestasi sebagai juara ke 3 pada Perlombaan Diskusi Parade Cinta Tanah Air Tingkat Sekolah lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Perguruan Tinggi (PT) Se Kalimantan Timur 2016.

Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air yang digagas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur itu diikuti oleh berbagai PT dan SLTA yang tersebar di Kaltim.

Mengusung tema ‘Dengan Cinta Tanah Air Akan Tercipta Generasi Muda Indonesia Yang Mampu Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)’ diskusi yang melibatkan mahasiswa dan para siswa SLTA dan sederajat itu berjalan cukup a lot.
Berbagai pemikiran dan wacanapun muncul dan diperdebatkan para peserta lomba diskusi Cinta Tanah Air. Dari jalannya diskusi dan debat pemikiran serta wacana itu akhirnya diketahui sejauh mana tingkat pemahaman serta hal inovatif idealis yang dimiliki para siswa dan mahasiswa.

Dari penuturan Dr. Syeh Hawib Hamzah selaku dosen pembimbing dalam lomba diskusi cinta tanah air itu, diketahui mahasiswa-mahasiswi IAIN Samarinda tampil cemerlang dengan berbagai pemikiran tentang peranan generasi muda dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean.

“Alhamdulillah anak-anak kita, Mahasiswa-mahasiswi IAIN Samarinda dengan pemikirannya yang cerdas dan cemerlang mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan. Sehingga mereka bisa memperoleh hasil sebagai terbaik 3,” tutur Syeh Hawib Hamzah.

Syeh Hawib Hamzah menyebutkan mahasiswa-mahasiswi berprestasi IAIN Samarinda. Mereka adalah Mursiding dan Fivin Suci Radiana dari Fakultas Syariah dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Selain itu, Sa’adah dan Anisa Maharani Mahasiswi Ekonomi Syariah juga tampil sebagai juara 4.

“Alhamdulillah, tidak sia-sia saya izin dari tempat PKL untuk mengikuti lomba ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik. Terimakasih banyak atas dukungannya,” ungkap Fivin Suci Radiana.

Mendengar kabar baik prestasi mahasiswanya, Civitas Akademika IAIN Samarinda mengapresiasi pencapaian mahasiswanya dalam sebuah percakapan singkat di media sosial whatsapp.

“Alhamdulillah. Congratulation! Yang terpenting mahasiswa IAIN Samarinda telah berkesempatan mendapatkan pengalaman berkompetisi karena experience is truly the best teacher. Insya Allah ini bisa jadi referensi berharga untuk meraih hasil yang lebih baik lagi dalam kompetisi yang akan datang. Keep studying and fighting!,” tulis Agung Sucahyo salah satu tenaga dosen IAIN Samarinda.

“Alhamdulillah, selamat ya. Tetap semangat terus untuk belajar,” ungkap akun bernama Ida Surya. Dr. Iskandar, Dosen pasca sarjana IAIN Samarinda juga menuliskan “Go a head,”.#Tamam/ Humas

News Feed