by

Persiapan Menjelang Masa Orientasi, Mahasiswa Baru IAIN Samarinda Siap Sukseskan OPAK

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) bagi mahasiswa baru dan lama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda pekan ini akan dilaksanakan.

Untuk itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia OPAK 2016. Berbagai materi dan narasumber yang berkompeten di bidangnya telah panitia persiapkan jauh-jauh hari. Termasuk mengumumkan hal apa saja yang seharusnya mahasiswa baru persiapkan dalam mengikuti masa orientasi.

“Hari ini kita sharing apa saja yang seharusnya mahasiswa baru IAIN Samarinda bawa ketika pelaksanaan OPAK nanti. Hal ini kami rasa penting mengingat pelaksanaan OPAK tinggal menghitung hari,” tutur Ketua panitia OPAK 2016, Sumarno, M.Kom, Rabu (17/8/2016).

Bertempat di Masjid Sultan Sulaiman Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir, mahasiswa baru IAIN Samarinda diperkenalkan dengan para panitia OPAK 2016. Termasuk siapa Rektor IAIN Samarinda yang juga ikut menghadiri acara perkenalan itu.

Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa mahasiswa baru harus enjoy dan senang dalam mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan. Menurutnya mulai saat ini IAIN Samarinda mulai mengubah paradigma lamanya.

“Tidak ada lagi perpeloncoan sebagaimana terjadi di jaman dahulu. Saat ini kita rubah paradigma itu, Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan harus berjalan menyenangkan sehingga tujuan dari diadakannya OPAK ini akan tercapai seutuhnya,” ungkap Rektor yang akrab dengan peci warna hitam itu.

Diharapkan selepas pelaksanaan OPAK 2016 yang rencananya akan digelar 19-21 Agustus 2016 seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru IAIN Samarinda telah paham dan mengerti tentang proses akademik dan kemahasiswaan yang berlangsung di kampus hijau IAIN Samarinda.#Tamam/Humas

News Feed