by

IAIN Gelar Upacara, Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke 71

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali menggelar upacara untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang jatuh tepat pada Rabu (17/8/2016). Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan kampus IAIN itu rutin digelar setiap tahunnya.

Upacara pagi hari itu dipimpin langsung Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd sebagai Pembina upacara. Dengan peserta upacara adalah seluruh Civitas Akademika IAIN Samarinda dan Mahasiswa Baru Tahun 2016.

Mukhamad Ilyasin berharap melalui moment peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini, seluruh Civitas Akademika IAIN Samarinda mampu menggelorakan kembali semangat cinta tanah air yang dapat diimplementasikan dalam mendidik mahasiswa IAIN Samarinda.

Dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia itu, mahasiswa IAIN Samarinda terlihat semangat mengikuti jalannya upacara. Sampai-sampai ada mahasiswi yang siup lantaran belum sarapan pagi demi mengikuti jalannya upacara.

“Semoga semangat mahasiswa-mahasiswi baru IAIN Samarinda dapat terus dilestarikan. Tadi di tengah-tengah jalannya upacara sampai ada yang pingsan karena belum sarapan. Untungnya ada tim KSR yang sudah siap-siap dengan peralatan kesehatannya,” ungkap Sulthon Fathoni, M.Hum dosen Fakultas Syariah IAIN Samarinda.# Tamam/ Humas

News Feed