by

Muhammad Irfan Nur Mahasiswa FUAD, Enjoy Layani Jamaah Haji

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Irfan Nur Muhammad, Mahasiswa Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang tengah menjalani program Praktik Kerja Lapangan (PKL) tengah sibuk-sibuknya menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, layani calon jamaah haji di Embarkasi Pemberangkatan Jamaah haji Balikpapan.

Dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan melalui media sosial facebook dan instagram miliknya Irfan Nur Muhammad melaporkan tengah melayani proses pemberangkatan calon jamaah haji kloter 10 asal Sulawesi Utara.

“Selamat Jalan Kloter 10 Asal SULUT semoga sampai ke Jedah dalam kondisi yang diharapkan,” lapor Irfan.
Bersama empat rekan sejawatnya sesama mahasiswa PKL IAIN Samarinda, Irfan dan teman-temannya terlihat sangat menikmati suasana belajar di luar bangku kuliah.

Untuk kondisi terkini menurut mahasiswa yang aktif salat jamaah itu, berikutnya adalah giliran kloter 11 asal Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara yang akan diberangkatkan dini hari nanti.

Untuk diketahui, total embarkasi Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan akan memberangkatkan 4.224 calon haji. Mereka berasal dari Kaltim, Kaltara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Jika digabun dengan engan tenaga pendamping haji Indonesia dan tenaga kesehatan haji Indonesia, maka semuanya berjumlah 4.284 orang,” kata sumber di Kanwil Depag Kaltim.

Pemberangkatan dimulai 10 Agustus dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Medinah dengan dua gelombang pemberangkatan.

Kamis, (25/8/2016) merupakan jadwal pemberangkatan 79 calon haji asal Samarinda, 70 calon haji asal Kutai Barat, dan 206 calon haji asal Sulawesi Utara.

Terakhir pemberangkatan tanggal 26 Agustus dengan tujuan Jeddah, memberangkatkan 43 calon haji asal Balikpapan, 32 calon haji Kutai Kartanegara, 133 calon haji Kutai Timur, dan 111 calon haji asal Berau.#Tamam

News Feed