by

DEMA FASYA Gagas Silaturahmi Lintas Angkatan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Mengawali dimulainya perkuliahan, Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda adakan kegiatan silaturahmi bersama mahasiswa baru FASYA.

Uniknya, silaturahim yang digagas DEMA itu bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa lintas angkatan dan prodi di Fasya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi lintas angkatan dan prodi di Fakultas Syariah,” ungkap Miftah Faried Hadinatha Ketua DEMA Fasya.

Diutarakan Miftah, untuk menunjang kegiatan maka acara silaturahim kali itu dirangkai dengan pengenalan setiap Program Studi yang ada di FASYA.

“Prodi HTNI diwakilkan Kaprodi, Muzayyin ahyar M.Ud, Prodi HES diwakilkan M.Nor S.Ag, S.H, M. Kn dan dari Prodi Hukum Keluarga Islam diwakilkan Ashar M.Hi,” sebutnya.

Apresiasi positif ditunjukan Dekan FASYA, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum, dari penuturannya diperoleh informasi bahwa acara demikian itu sangat positif. Apalagi tujuannya adalah untuk mengakrabkan mahasiswa lintas angkatan dan prodi.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan satu langkah positif agar mahasiswa Fasya saling mengenal,” ujarnya.

Selain silaturahim lintas angkatan dan prodi, acara yang digagas DEMA Fasya itu juga dirangkai dengan pelantikan himpunan jurusan, yakni Ilmu Syariah, Muamalah, dan Pidana Politik Islam#Tamam

News Feed