by

Visitasi dan Akreditasi Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT)

SAMARINDA IAIN NEWS,-Senin (31/10/2016) Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mendapat agenda visitasi langsung oleh tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hadir sebagai perwakilan dari BAN-PT yang melakukan proses visitasi akreditasi Prodi IAT IAIN Samarinda adalah Dr. H. A. Hasan Asy’ari Ulama’I, M. Ag dan Dr. Atiyatul Ulya, M. Ag.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat visitasi langsung dari BAN-PT. Tim asesor dari BAN PT sudah datang tadi sekira pukul 08.10 WITA di kampus 1 IAIN Samarinda Jalan Abul Hasan,” ungkap Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda Hudriansyah, M.A.

Kedatangan asesor BAN PT di kampus 1 langsung disambut oleh Dr. Zurqoni, M.Ag, Wakil Rektor I, Dr. Abzar, M.Ag Wakil Rektor II, Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag Wakil Rektor III, Dr. H. Muhammad Kusasi, M.Pd Kepala Biro AUAK, Dr. Muhammad Nasir Direktur Pascasarjana (PPs), Dekan Fakultas di IAIN dan seluruh dosen Prodi IAT.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Tim Asesor dari BAN PT, tim kami siap membantu jika ada data yang perlu disiapkan, semoga hasil visitasi mendapatkan hasil yang baik,” tutur Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd sebagaimana disampaikan Wakil Rektor I Dr. Zurqoni, M.Ag.

Dr. Atiyatul Ulya, M. Ag menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Civitas Akademika IAIN Samarinda Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka pada asesmen lapangan adalah untuk validasi data berdasarkan borang yang dikirim Prodi IAT ke BAN PT dan sekaligus menggali data yang mungkin saja ada sebagai tambahan.

“Kehadiran kami anggaplah sebagai sesama kolega dari sebuah keluarga besar perguruan tinggi. Akreditasi ini adalah salah satu proses pembinaan dari BAN-PT agar perguruan tinggi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Dr. Atiyatul Ulya, M. Ag.

Di tempat terpisah Dekan FUAD Dr. H.M Tahir, MM berharap dengan kedatangan asesor BAN PT Prodi IAT mendapat pembinaan agar lebih maju ke depannya.

“Semoga Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Suasana hangat terasa selama kegiatan visitasi Tim Asesor BAN-PT di Kampus IAIN Samarinda, disamping melakukan visitasi dan pemeriksaan borang akreditasi, Tim Asesor juga melakukan pembinaan berupa arahan dan masukan yang positif bagi peningkatan pengelolaan Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT).#Syafii

News Feed