by

Babak Final: Prof. Dr. Said Agil Husin Al-Munawar, MA Tegaskan Dewan Hakim Harus Jujur dan Adil.

-IAIN Samarinda-1,185 views
SAMARINDA, IAINNEWS-,Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Dewan Pengurus Nasional (DPN) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke-3 Tahun 2016 . MTQ ke-3 Tahun 2016 yang berlangsung mulai 12 sd 21 November 2016 yang berlangsung di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

MTQ Korpri ke-3 tahun 2016 ini diikuti oleh 641 peserta dan official yang berasal dari 30 provinsi dan 23 kementerian/lembaga. Cabang dan golongan yang dilombakan berjumlah 5 cabang yaitu musabaqah rartil Alquran untuk golongan putra dan putri, tilawah putra dan putri; hifdzil quran golongan 3 juz plus putra dan putri, golongan 5 juz plus putra dan putri; golongan 10 juz putra; musabaqah dakwah Alquran putra dan putri, dan musabaqah khath Alquran golongan dekorasi putra dan putri serta golongan kalighrafi kontemporer putra dan putri.

Unjuk kebolehan dilakukan oleh para peserta MTQ dihadapan para para dewan hakim dari berbagai disiplin ilmu yang diketuai oleh Prof. Dr. Said Agil Husin Al-Munawar.

Sebelumnya pada acara pembukaan MTQ Korpri ke 3 yang berlangsung di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal mengatakan, Alqur’an sebagai sumber kehidupan, kecintaan terhadap Alquran harus terus dipupuk oleh anggota Korpri khususnya yang beragama Islam.

“MTQ ini tidak semata untuk meraih juara, namun yang paling utama adalah untuk lebih mencintai Alquran sebagai sumber kehidupan anggota Korpri,” ujar Wagub.

Sekretaris Jenderal DPN Korpri yang juga Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, selain menjadi momentum silaturahim anggota Korpri, MTQ ini diharapkan bisa memberikan motivasi bagi anggota Korpri dalam menjalankan tugasnya melayani publik dengan spirit Alquran.

“Jadikan momentum MTQ ini ajang silaturahim dan ukhuwah Islamiyah anggota Korpri dan jadikan Alquran sebagai spirit dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” kata Bima.

Pada malam final acara MTQ yang berlangsung di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda turut hadir Ketua Dewan Hakim Prof. Dr. Said Agil Husin Al-Munawar yang didampingi oleh Dr. HM. Ilyasin, M.Pd. #Muad/Humas-IAIN Samarinda.

News Feed