by

BAN PT Lakukan Asesmen Lapangan di Prodi Hukum Keluarga PPs IAIN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Direktur Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Dr. Muhammad Nasir, M.Ag mengatakan dalam proses asesmen lapangan Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga (HK) yang dihadiri tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Senin (21/11/2016) pihaknya dibawah dukungan penuh Rektor IAIN telah menyiapkan dengan baik perangkat dokumen dan borang sesuai dengan standar yang ada.

“Sebagai program lembaga yang baru empat tahun berdiri dan sudah mewisuda tiga angkatan, Pascasarjana terus berusaha mencari pola menuju kebaikan. Hal itu tidak jauh dari dukungan civitas akademika IAIN Samarinda dibawah arahan Rektor,” tutur Dr. Muhammad Nasir, M.Ag yang tampil sebagai pengantar acara dalam pembukaan asesmen lapangan Prodi Hukum Keluarga PPs IAIN Samarinda.

Harapan besar suksesnya asesmen lapangan Prodi Hukum Keluarga PPs IAIN Samarinda diuntarakan Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. “Insyaallah dengan prinsip kerja keras, ikhlas dan tuntas PPs IAIN Samarinda akan lebih baik lagi ke depannya. Saya yakin Prodi HK telah menyiapkan dengan baik dokumen-dokumen untuk mendukung suksesnya prosesi asesmen. Kalau sudah kerja maksimal seperti ini kita harap hasilnya akan baik dan selanjutnya tinggal bertawakkal,” ungkapnya.

Sebagai PTKIN representasi dari dua provinsi Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd berharap ke depan IAIN Samarinda harus mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat terutama dalam menjadi lembaga yang terdepan dalam pengembangan peradaban Islam.

Hadir sebagai tim asesor BAN PT Dr. KH. M. Arja Imroni dari UIN Walisongo Semarang dan Dr. H. Mawardi M Saleh, MA dari UIN Riau.

Dalam sambutannya Dr. KH. M. Arja Imroni mengatakan kedatangan yang pertama kali di IAIN Samarinda kali ini adalah semata-mata dalam rangka melakukan tugas negara dari BAN PT untuk melakukan konfirmasi dan kesesuaian data sebagaimana diterima BAN PT beberapa waktu lalu.

“Kami akan melakukan visitasi dan konfirmasi data bukan Investigasi. Kita akan cocokkan borang dan dokumen yang diterima BAN PT apakah sesuai dengan kondisi di IAIN. Jadi tidak perlu tegang karena proses visitasi ini dalam rangka kepentingan yang sama yakni demi pengembangan PTKIN di Indonesia,” jelas Dr. KH. M. Arja Imroni.#Tamam

News Feed