by

MTQ Korpri Nasional III Hantarkan Sulawesi Tenggara Raih Juara Umum

-IAIN Samarinda-1,075 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center, Samarinda, Kalimantan Timur resmi ditutup oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sabtu malam (19/11/2016).

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd yang turut hadir bersama civitas akademika IAIN dalam penutupan MTQ Korpri III memberikan apresiasi tinggi terhadap terlaksananya agenda kegiatan Korpri tersebut. Ia menilai peran Korpri dalam mendukung pembangunan Nasional sangat signifikan, terutama dalam hal pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, ia berharap Korpri dapat mewujudkan diri menjadi lembaga yang mendukung birokrasi bersih, berwibawa serta bermartabat sesuai dengan tuntunan Al Quran di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“IAIN Samarinda sangat support terhadap pelaksanaan MTQ Korpri di Kaltim. Korpri sebagai mana visinya harus mampu mengambil peran demi mewujudkan birokrasi yang bersih, berwibawa serta bermartabat yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya Rektor IAIN.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kemudian disampaikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama peserta MTQ III Korpri Nasional. Ia mengatakan ASN merupakan ujung tombak terdepan bagi pemerintah. Terutama yang sifatnya pelayanan publik. Untuk itu Korpri dituntut untuk dapat bekerja maksimal demi mewujudkan birokrasi pemerintahan yang merakyat.

Diketahui MTQ Korpri Tingkat Nasional ke III melahirkan Dewan Pengurus (DP) Korpri Sulawesi Tenggara sebagai juara umum.

Terdapat 357 peserta dari 2.000 orang mengikuti perhelatan tersebut. Jumlah itu meliputi peserta, official dan pendamping dari 30 provinsi dan 21 kementerian atau lembaga. Mereka mengikuti lima cabang yang dilombakan.

Lima cabang itu adalah Musabaqah Tartil Alquran putra/putri, Musabaqah Tilawah Alquran putra/putri, Musabaqah Hifzh Alquran putra/putri serta Musabaqah Dakwah Alquran putra/putri serta Musabaqah Khath Alquran putra/putri.#

News Feed