by

Sehatkan organisasi, HMJ PPI Gelar Upgrading Pemahaman Berorganisasi

-IAIN Samarinda-1,965 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pidana Politik Islam (PPI) Fakultas Syariah IAIN Samarinda menginisiasi sebuah kegiatan demi penyegaran kembali pemahaman berorganisasi mahasiswa HMJ PPI.

Kegiatan penyegaran pemahaman berorganisasi yang mereka sebut upgrading kepengurusan organisasi itu berlangsung di aula pertemuan gedung Fasya IAIN Samarinda Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Jum’at (18/11/2016).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman seara mendasar kepada anggota HMJ PPI terkait organisasi mulai dari pemahaman terhadap AD/ART organisasi hingga kepada pelaksanaan organisasi,” ungkap Muzayyin Ahyar, S.Ud, M.Si Sekretaris Jurusan PPI Fakultas Syariah.

Dari penuturan Sekretaris Jurusan PPI Fakultas Syariah itu diperoleh informasi bahwa dalam upgrading Kepengurusan Organisasi yang digagas HMJ PPI yang mengangkat tema peningkatan pemahaman dalam berorganisasi menuju kompetensi manajemen organisasi mahasiswa yang berkualitas ini menghadirkan 5 narasumber ahli dari Fasya.

“Sedikitnya ada 5 narasumber yang akan memberikan pemahaman yang utuh tentang berorganisasi yang baik dan benar. Untuk itu secara garis besar akan materinya masih seputar konstitusi, kesekretariatan, LPJ, komunikasi, dan manajemen organisasi,” ujar Suwardi sagama S.H., MH Kaprodi PPI yang juga bertindak sebagai narasumber.

Menurutnya Organisasi bukanlah tujuan melainkan instrument untuk menggapai hakikat dari organisasi. Untuk itu manejemen organisasi tidak hanya sekadar membahas tentang ketua dan wakilnya saja melainkan tentang mutu dan eksistensi roda organisasi sesuai visi-misinya.

Bertindak sebagai narasumber lain dalam upgrading kepengurusan organisasi HMJ PPI adalah H.Murjani, S.Ag, S.H, MH,. Alfitri, S.Ag, M. Ag, L.L.M, Ph.d dan Muzayyin Ahyar, S.Ud, M.Si.#Sagama

News Feed