by

Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 71

-IAIN Samarinda-1,260 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Setiap tahunnya peringatan Hari Guru Nasional (HGN) rutin digelar. Banyak harapan bermekaran ketika HGN dirayakan secara marak. Salah satu harapan besar dan merupakan isu klasik adalah masih minimnya tingkat kesejahteraan guru terutama bagi guru honorer.

Termasuk pada peringatan HGN 2016 di Gedung serba guna Gor Sempaja Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda. Banyak guru yang beranggapan bahwa pemerintah masih perlu memperhatikan lebih dalam lagi terkait tingkat kesejahteraan guru.

“Semoga nasib guru honorer di Kaltim makin diperhatikan terutama tingkat kesejahteraannya,” harap Normansyah praktisi pendidikan di Kaltim.

Sebagai pejuang bangsa, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap kepada guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk bersabar dan senantiasa berfikiran positif sehingga tidak memandang profesi guru sebagai beban.

“Guru berada pada garda depan dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa,” tegas Dr. H. Awang Faroek pada peringatan HGN dan HUT PGRI ke-71, Selasa (22/11/2016).

Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyambut baik peringatan HGN dan HUT PGRI dengan hadir di tengah guru-guru Kaltim.

Rektor menyatakan melalui momentum HGN dan HUT PGRI ke 71, Guru-guru di Kaltim harus lebih semangat dan gigih dalam pengabdiannya.

“Sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas, terampil , beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bisa diraih dengan dedikasi yang baik oleh guru terhadap dunia pendidikan,”tutur Rektor.

HGN dan HUT PGRI ke 71 juga dirangkai penyerahan secara simbolis Beasiswa Kaltim Cemerlang dan penghargaan kepada guru berprestasi dan berjasa.#

News Feed