by

Kuota Terbatas, Peserta Seleksi Calon Dosen Siap Berkompetisi

-IAIN Samarinda-1,348 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Technical Meeting Seleksi Calon Dosen Tetap Bukan PNS IAIN Samarinda dilakukan di Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus 2 IAIN Samarinda Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Senin (19/12/2016).

Puluhan peserta seleksi calon dosen tetap bukan PNS bersiap-siap adu kemampuan, baik dalam kompetensi akademik, bahasa dan kompetensi mengajar.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd yang membuka langsung technical meeting menyampaikan beberapa informasi terutama terkait kuota yang dibutuhkan IAIN perihal kebutuhan pengadaan dosen tetap bukan PNS di IAIN.

“Pengadaan Dosen Tetap Bukan PNS di IAIN kali ini merupakan lanjutan dari pengadaan di tahun yang sama awal Januari lalu. Berhubung setelah dinyatakan diterima ada beberapa calon dosen yang memilih mundur karena berbagai kepentingan seperti meneruskan studi di jenjang S3 maka akhir tahun ini kita adakan lagi untuk memenuhi kuota,”tutur Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd

Rektor dalam kesempatan ini juga menyebut kuota secara transparan di hadapan peserta seleksi calon dosen.

“Kita transparan saja dari ratusan pendaftar calon dosen tetap bukan PNS di lingkungan IAIN Samarinda, kita hanya memiliki kuota sebanyak 12 saja,” sebut Rektor.

Informasi yang disebutkan langsung oleh Rektor IAIN ini jelas membuat unsur kompetisi di antara peserta seleksi dosen akan semakin ketat.

Dr. Zurqoni, M.Ag Wakil Rektor 1 Bidang Akademik juga bertindak sebagai ketua pelaksana seleksi dosen di lingkungan IAIN mengatakan para peserta seleksi harus mampu berkompetisi secara sehat agar dihasilkan yang terbaik.

“Besok kita akan mulai dengan tes potensi akademik dan bahasa, selanjutnya akan disusul dengan tes kompetensi mengajar dan dilanjutkan tes wawancara,” jelasDr. Zurqoni, M.Ag.#Tamam

News Feed