by

Santri Peskam Gotong-royong Benahi Masjid A.M Sultan Sulaiman

-IAIN Samarinda-1,590 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd bersama pengurus masjid Aji Muhammad Sultan Sulaiman, humas protokol, bagian umum, pengelola pesantren kampus dan seluruh santri pesantren kampus mengadakan kerja bakti bersama membenahi ambruknya pelataran masjid, Ahad (18/12/2016).

Sebagai pimpinan IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd terus menunjukan perhatiannya untuk bisa membangun IAIN menjadi lebih baik sesuai slogannya ‘lebih baik IAIN, IAIN lebih baik’.

“Alhamdulillah pagi ini saya dan seluruh santri pesantren kampus bergotong-royong membenahi masjid. Masjid merupakan central pendidikan di IAIN jadi harus kita jaga keamanan dan kenyamanannya. Sehingga dengan begitu ibadah kita menjadi khusyuk,” ungkap Rektor.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menuturkan telah lama memiliki inisiatif untuk memperbaiki masjid kebanggaan IAIN ini, namun kesibukan beliau terkait pengembangan kampus turut menyita perhatiannya.

“Masjid ini adalah milik kita bersama maka dari itu sudah kewajiban kita semua untuk menjaga dan merawatnya,” ujarnya.

Dari pantauan media ini, ratusan santri pesantren kampus bersama jajaran pimpinan IAIN terlihat semangat bekerjasama bahu membahu mengangkut batu, pasir secara estafeta.

“Pagi ini kita bekerja untuk Allah, semoga amal kebaikan kita mendatangkan barokah bagi kita semua terutama untuk lembaga,” tutur Akhmad Muadin, Humas IAIN.

Diketahui Masjid Aji Muhammad Sultan Sulaiman merupakan masjid di lingkungan Kampus 2 IAIN Samarinda di jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda. Masjid ini merupakan sentral pendidikan di IAIN Samarinda karena kerap dijadikan sarana untuk mengasah dan mengasuh karakter mahasiswa.#Tamam

News Feed