by

Calon Dosen Hadapi Tes Potensi Akademik dan Bahasa

-IAIN Samarinda-1,787 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Hari ini Selasa (20/12/2016) resmi dihelat proses seleksi calon dosen tetap bukan PNS IAIN Samarinda.

Tepat pukul 09.04 WITA seleksi dengan materi tes potensi akademik dan kemampuan bahasa Arab dan Inggris dimulai.
Di bawah pengawasan Wakil Rektor I sekaligus Ketua seleksi Pengadaan Dosen Dr. Zurqoni, M,Ag dan Dr. H. Muhammad Kusasi, M.Pd Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (Kabiro AUAK) beserta jajarannya pelaksanaan tes berjalan lancar dan terkendali.

Namun yang cukup disayangkan pada perhelatan seleksi kali ini meski waktu telah disepakati dan ditentukan pukul 09.00 Wita tes akan dimulai, tapi masih ada saja peserta seleksi dosen yang terlambat datang sehingga cukup mengganggu suasana ujian.

Meski demikian proses tes kemampuan akademik dan bahasa dosen bukan PNS di Gedung Rektorat Kampus 2 IAIN Samarinda jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir ini tetap berjalan.

“Alhamdulillah prosesi tes kemampuan akademik dan bahasa yang saya ikuti tadi cukup menguras energi dan cukup menguji kemampuan akademik saya,” ujar Ahmad Suyuti, M.Pd, salah satu peserta tes calon dosen.

Sebagaimana dijadwalkan oleh panitia, esok hari Rabu (21/12/2016)para peserta tes seleksi dosen tetap bukan PNS di lingkungan IAIN akan dimulai pada jam yang sama dengan materi tes kompetensi praktik mengajar di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

“Diharapkan kepada para peserta tes untuk mempersiapkan diri terutama RPP dalam bentuk hardcopy sesuai dengan keahlian yang dilamar,” ujar Dr. Zurqoni, M.Ag wakil rektor I sebagaimana disampaikan Akhmad Muadin, M.Pd humas IAIN.#Tamam

News Feed