by

Dr. Zamroni, M.Pd Ingatkan Urgensi Maulid Nabi Muhammad SAW

-IAIN Samarinda-1,168 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruaan (FTIK) IAIN Samarinda menyelenggarakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1438 H di Gedung FTIK Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Selasa (20/12/2016).

Dalam peringatan tersebut Dr. Khajir, M.Si Dekan FTIK melalui Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan kerjasama dan alumni Dr. Zamroni, M.Pd mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen sakral yang keberadaannya jangan sampai hanya diperingati tapi diamalkan untuk menambah keimanan pada Allah SWT.

“Semoga melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menumbuhkan kecintaan kepada baginda nabi besar Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai uswah bagi penguatan perilaku kita dalam berinteraksi sehari-hari,” tutur Dr. Khajir, M.Si Dekan FTIK sebagaimana disampaikan Dr. Zamroni, M.Pd Wakil Dekan III FTIK.

Wakil Dekan III kelahiran Nganjuk 41 tahun silam di hadapan civitas akademika IAIN di FTIK menyampaikan pesan untuk tidak menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekadar seremonial semata tapi lebih dari itu harus mampu dijadikan amalan sehari-hari terutama dalam menuntut ilmu dan berorganisasi.

Hadir sebagai muballig pada kesempatan maulid Nabi Muhammad SAW FTIK ini adalah Ust H. Jamaludin, S.Ag, M.Sy. Dalam tausiahnya beliau berpesan untuk menghormati dan berbakti pada orang tua, ulama, guru dan dosen serta sesame teman.

Selain itu beliau sempat berpesan kepada mahasiswa yang aktif beroganisasi untuk menciptakan organisasi yang sehat dan berkarakter.#Fajri dok pri

News Feed