by

Peskam Istiqomah Khataman dan Semaan Qur’an

-IAIN Samarinda-1,271 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pesantren Kampus IAIN Samarinda mencoba terus istiqomah dalam mendidik santrinya. Berbagai program untuk mendukung pendidikan karakter santri yang juga merupakan mahasiswa terus dicanangkan.

Salah satu program khusus yang senantiasa disemarakan adalah sema’an Al-Qur’an bil ghaib sekaligus khataman yang melibatkan santri tahfidz pesantren kampus.

Sebagaimana terlihat pada hari Ahad, (18/12/2016) di aula Gedung pesantren kampus putri Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda. Bersama Dr. Khojir, M.Si Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang sekaligus bertindak sebagai murobbi terlihat semangat menghatamkan Al-Qur’an dengan metode seaman bil ghaib.

“Alhamdulillah pesantren kampus terus berusaha istiqomah untuk mengasah kemampuan hafalan santrinya agar terus bisa menjaga dan membumikan Al-Qur’an di kampus tercinta IAIN Samarinda. Kami atas nama pengurus pesantren kampus minta doa dan dukungan dari segala pihak demi kelancaran kegiatan yang sangat berkaitan dalam pembentukan karakter santri mahasiswa ini,” tutur M. Nasrun, M.Pd.I.#Tamam

News Feed