by

Wow, HUT Kaltim Ke 60 Cetak Rekor MURI

-IAIN Samarinda-1,288 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Senin (9/1/2017) Provinsi Kalimantan Timur menginjak usia ke 60 Tahun. Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak memimpin langsung jalannya upacara peringatan hari ulang tahun Benua Etam.
Dalam amanahnya, Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak selaku gubernur menyampaikan banyak hal terkait pencapaian yang telah diraihnya.
Selain menyampaikan berbagai pencapaian hasil kerja nyata pemerintahan yang dipimpinnya, Gubernur Kaltim juga menyebutkan hendaknya momentum HUT Ke 60 Kaltim menjadi ajang untuk meningkatkan introspeksi dan motivasi diri dalam melakukan kinerja pembangunan demi meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Kaltim dan Indonesia.
“Melalui momentum HUT Kaltim Ke 60 ini saya Gubernur Kaltim mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kinerja secara terencana agar kesejahteraan mampu dirasakan setiap lapisan masyarakat,” ujar Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak dihadapan ribuan hadirin pada peringatan HUT Kaltim di Gor Sempaja Jalan KH. Wahid Hasyim Sempaja Samarinda.
Hal lain yang menjadi perhatian gubernur untuk menjadi perhatian bersama ialah dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu yang tidak bertanggungjawab seperti radikalisme yang berpotensi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Tingkatkan kewaspadaan terhadap isu yang tidak bertanggungjawab seperti radikalisme yang bisa memecah persatuan bangsa. Bersama kita wujudkan Kaltim yang maju sejahtera dalam segala aspek,” tegas Gubernur.
Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd yang hadir dalam HUT Kaltim Ke 60 di GOR Madya Sempaja sempat memberikan apresiasinya terhadap pencapaian yang diraih pemerintahan Gubernur Kaltim Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak. Menurutnya di bawah kepemimpinan Awang Faroek Kaltim mampu menjadi provinsi yang aman, nyaman dan sejahtera.
“Kaltim layak menjadi percontohan bagi provinsi lainnya dalam hal menumbuhkan persatuan dan kesatuan diantara banyaknya perbedaan. Mari bersama kita tingkatkan kewaspadaan terhadap munculnya sikap-sikap radikalisme sebagaimana diserukan gubernur tadi,” ungkap Rektor.
HUT Kaltim Ke 60 Tahun kali ini banyak berbeda dari perayaan Hut Kaltim pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu bisa terlihat dari banyaknya penampilan yang disuguhkan.
Selain dihadiri seluruh pejabat pemerintah, bupati dan walikota se Kaltim, hadir juga Sri Sultan Keraton Ngayogyakarta Hamengubuwono X beserta istri.
Peringatan HUT Provinsi Kaltim ke 60 juga dirangkai dengan penampilan 600 orang ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Provinsi Kaltim membawakan tarian Gemu Fa Mi Re dan Tari Jepen.
Sementara itu Tari Jepen yang merupakan tari budaya kesenian Kutai juga ditarikan secara massal hingga tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 4.160 peserta.#Tamam

News Feed