by

Idris, PBAK Ajang Membangun Kemandirian Mahasiswa Baru

SAMARINDA,IAINNEWS,- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda digelar Sabtu s/d Selasa, 19-22 Agustus 2017. Agenda tahunan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru IAIN Samarinda tahun 2017 sebanyak 1378 orang.

Idris, ketua panitia PBAK menyampaikan bahwa kegiatan PBAK sifatnya wajib setiap mahasiwa baru maupun mahasiwa lama yang belum pernah mengikutinya guna membangun kemandirian dalam belajar nantinya.

“PBAK wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru maupun mahasiswa yang lama yang belum pernah mengikuti PBAK, karena pada kegiatan PBAK lah seluruh mahasiswa baru akan mendapatkan materi-materi pengenalan kampus mulai dari akademik, strategi, fasilitas dan hal-hal lainnya yang menunjang pembelajarannya nanti, yang tentunya sangat berbeda dengan disekolah. Disinilah ajang untuk mulai membangun kemandirian mahasiswa dalam belajar. Oleh karenanya menjadi penting kegiatan ini untuk diikuti oleh setiap mahasiswa baru”.

Diketahui, sebelum gelaran tahunan tersebut dilaksanakan panitia PBAK telah terlebih dahulu melakukan tehnikal meeting (TM) dengan seluruh mahasiswa baru yang dilaksanakan pada 15/08.

TM bertujuan memberikan gambaran pelakasnaan PBAK selama 4 hari, Pembagian 20 kelompok berdasarkan nama pahlawan nasional disertai kakak asuh setiap kelompok yang mendampingi mahasiswa baru selama proses PBAK, panitia juga menginformasikan terkait pakaian seperti kopiah nasional, baju hem putih, dasi, celana hitam dan spatu pantofel serta kaos olah raga dan celana training yang akan dipakai pada hari minggu untuk senam bersama dan atribut pelengkap lainnya seperti pita merah putih sebagai tanda HUT RI, dan botol air mineral berisi air untuk wudhu pada waktu sholat telah tiba. Am-humas

News Feed