by

UPB IAIN Samarinda Hadiri Pertemuan Konsorsium Kepala Pusat Pengembangan Bahasa PTKIN

-IAIN Samarinda-2,055 views

SAMARINDA IAIN NEWS,- IAIN Samarinda melalui Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Samarinda juga turut berkontribusi dalam Pertemuan Konsorsium Kepala Pusat Pengembangan Bahasa PTKIN dirangkaikan dengan acara 1st Annual International Confererence on Arabic, Social, Culture, and Education yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Mataram tepatnya di Jayakarta Hotel (14/10/2017).

Dalam Pertemuan Konsorsium Kepala Pusat Pengembangan Bahasa PTKIN yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa UIN Mataram, untuk perwakilan dari IAIN Samarinda diwakili oleh Sari Agung Sucahyo, M.Pd selaku Kepala Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Samarinda.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengembangan Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Samarinda khususnya dalam penguatan kelembagaan dan optimalisasi layanan. Melalui pertemuan ini yang dikemas dengan 1st Annual International Confererence on Arabic, Social, Culture, and Education, dapat memberikan pemahaman dan pengalaman dalam melakukan pengembangan Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Samarinda khususnya dalam penguatan dan pengembangan bahasa Arab guna mencapai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang terdepan dalam pengembangan peradaban keislaman di Kalimantan Timur dan Utara.

Sari Agung Sucahyo, M.Pd, mengungkapkan, “Pusat Pengembangan Bahasa UIN Mataram telah berhasil dilaksanakan dan menghasilkan rekomendasi pokok-pokok pikiran penguatan Pusat Pengembangan Bahasa baik dalam konteks penguatan kelembagaan dan juga optimalisasi layanan. Alhamdulillah IAIN Samarinda bisa menunjukkan eksistensinya dalam jaringan kerja Konsorsium tersebut dan berkesempatan memberikan kontribusi pemikiran atau gagasan yang juga telah diakomodir melalui rekomendasi yang dihasilkan”, ungkapnya. #Arbain.

News Feed